Siapakah Bjorka, Hacker yang Bikin Pemerintah Ketar Ketir?

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Tokoh ยท 13 Sep 2022 16:54 WIB

Siapakah Bjorka, Hacker yang Bikin Pemerintah Ketar Ketir? Ini Bocoran Biodatanya


 Siapakah Bjorka, Hacker yang Bikin Pemerintah Ketar Ketir? Ini Bocoran Biodatanya Perbesar

Bogordaily.net – Nama Bjorka tiba-tiba ramai dibicarakan warganet Indonesia pada Minggu, 11 September 2022. Kemuncula Bjorka menghebohkan dunia internet dan membuat pemerintah Indonesia mulai ketar ketir.

Pasalnya, Bjorka yang diduga sebagai hacker ini, berhasil menjebol dan membocorkan rahasia-rahasia penting milik pemerintah. Dalam waktu singkat, Bjorka berhasil membocorkan identitas dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. Tak hanya itu, ia juga membocorkan pesan-pesan pribadi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mengutip Detik.com, Bjorka mengatakan, dirinya telah menjual sebanyak 105 juta data milik warga negara Indonesia (WNI) yang berasal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia juga mengklaim telah mempunyai 1,3 miliar data registrasi SIM card prabayar Indonesia, yang terdiri atas NIK, nomor telepon, operator seluler, hingga tanggal registrasi.

Tak cukup serangan tersebut, Bjorka juga kembali ramai jadi perbincangan karena beberkan identitas asli dari sosok yang diduga membunuh munir yaitu Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono.

Pertanyaan pun muncul di benak khalayak, siapa itu Bjorka, apa motif ia melakukan semua kebocoran data ini?

Belakangan, akun Twitter yang diduga milik Bjorka membocorkan identitas dan motif mengapa ia melakukan tindakan tersebut.

Akun Twitter dengan nama @bjorkanesm membocorkan identitas Bjorka yang menurutnya ternyata bukan hanya satu orang.

“Bjork (Bjorka) itu bukanlah satu orang. Bjork adalah kita semua yang tidak suka dengan pemerintah yang membisukan suara nyata,” ujar akun Twitter @bjorkanesm pada Minggu, 11 September 2022.

Seakan mendukung pernyataan tersebut, muncul juga akun Twitter lain yang mengatasnamakan dirinya Bjorka yaitu @bjorkanisms.

“Tapi itu bagus, tetap berjuang karena Bjorka itu bukan satu orang, Bjorka adalah kamu dan kita semua,”ujarnya menjelaskan.

Dengan data seperti ini, maka semakin jelas bahwa sebenarnya, identitas dari Bjorka masih belum bisa dipastikan.

Bjorka bahkan sempat menantang terang-terangan pemerintah untuk membocorkan identitas aslinya.

Ia begitu yakin bahwa pemerintah Indonesia, dengan kemampuannya saat ini tak akan bisa menemukan identitas asli siapa itu Bjorka sebenarnya.

“Apakah kamu tahu bahwa kamu, dan semua orang tidak ada yang bisa melakukan ini (mencari identitas sebenarnya Bjorka),” ucap dia.

“Karena sudah 21 hari sejak kebocoran pertama saya, dan kalian semua masih bingung harus mulai dari mana,” ujar akun Twitter @Bjorkanism yang dibanned oleh Twitter pada Minggu, 11 September 2022.(*)

 
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Sosok Abdul Latif, Bupati Bangkalan yang Jadi Tersangka KPK

8 Desember 2022 - 23:10 WIB

Profil Lord Rangga, Petinggi Sunda Empire yang Meninggal Dunia

7 Desember 2022 - 21:21 WIB

Profil Goncalo Ramos, Melesat Pecundangin Cristiano Ronaldo

7 Desember 2022 - 10:27 WIB

Profil Goncalo Ramos

5 Orang Terkaya di Dunia 2022, Ada Elon Musk sampai Bill Gates

7 Desember 2022 - 06:28 WIB

Orang terkaya di dunia

Profil Shogo Taniguchi, Bek Jepang di Piala Dunia 2022 yang Diincar Klub Qatar

6 Desember 2022 - 18:48 WIB

Biografi & Profil Erina Gudono, Calon Istri Kaesang Pangarep

5 Desember 2022 - 20:33 WIB

Erina Gudono Kaesang Pangarep
Trending di Tokoh