Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSiapakah Bjorka, Hacker yang Bikin Pemerintah Ketar Ketir? Ini Bocoran Biodatanya

Siapakah Bjorka, Hacker yang Bikin Pemerintah Ketar Ketir? Ini Bocoran Biodatanya

Bogordaily.net – Nama tiba-tiba ramai dibicarakan warganet Indonesia pada Minggu, 11 September 2022. Kemuncula menghebohkan dunia internet dan membuat Indonesia mulai ketar ketir.

Pasalnya, yang diduga sebagai hacker ini, berhasil menjebol dan membocorkan rahasia-rahasia penting milik . Dalam waktu singkat, berhasil membocorkan identitas dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate. Tak hanya itu, ia juga membocorkan pesan-pesan pribadi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mengutip Detik.com, mengatakan, dirinya telah menjual sebanyak 105 juta data milik warga negara Indonesia (WNI) yang berasal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ia juga mengklaim telah mempunyai 1,3 miliar data registrasi SIM card prabayar Indonesia, yang terdiri atas NIK, nomor telepon, operator seluler, hingga tanggal registrasi.

Tak cukup serangan tersebut, Bjorka juga kembali ramai jadi perbincangan karena beberkan identitas asli dari sosok yang diduga membunuh munir yaitu Ketua Umum Partai Berkarya, Muchdi Purwoprandjono.

Pertanyaan pun muncul di benak khalayak, siapa itu Bjorka, apa motif ia melakukan semua kebocoran data ini?

Belakangan, akun Twitter yang diduga milik Bjorka membocorkan identitas dan motif mengapa ia melakukan tindakan tersebut.

Akun Twitter dengan nama @bjorkanesm membocorkan identitas Bjorka yang menurutnya ternyata bukan hanya satu orang.

“Bjork (Bjorka) itu bukanlah satu orang. Bjork adalah kita semua yang tidak suka dengan yang membisukan suara nyata,” ujar akun Twitter @bjorkanesm pada Minggu, 11 September 2022.

Seakan mendukung pernyataan tersebut, muncul juga akun Twitter lain yang mengatasnamakan dirinya Bjorka yaitu @bjorkanisms.

“Tapi itu bagus, tetap berjuang karena Bjorka itu bukan satu orang, Bjorka adalah kamu dan kita semua,”ujarnya menjelaskan.

Dengan data seperti ini, maka semakin jelas bahwa sebenarnya, identitas dari Bjorka masih belum bisa dipastikan.

Bjorka bahkan sempat menantang terang-terangan untuk membocorkan identitas aslinya.

Ia begitu yakin bahwa Indonesia, dengan kemampuannya saat ini tak akan bisa menemukan identitas asli siapa itu Bjorka sebenarnya.

“Apakah kamu tahu bahwa kamu, dan semua orang tidak ada yang bisa melakukan ini (mencari identitas sebenarnya Bjorka),” ucap dia.

“Karena sudah 21 hari sejak kebocoran pertama saya, dan kalian semua masih bingung harus mulai dari mana,” ujar akun Twitter @Bjorkanism yang dibanned oleh Twitter pada Minggu, 11 September 2022.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here