Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSikat Wolves, Manchester City Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen

Sikat Wolves, Manchester City Gusur Arsenal dari Puncak Klasemen

Bogordaily.net–  menang telak saat bertandang ke markas Wolverhampton alias Wolves pada pekan ke-8 . Dalam laga yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu, 17 September 2022 malam, The Citizens mempermalukan tuan rumah dengan skor 3-0.

Tambahan tiga poin itu membuat yang saat ini mengantongi 17 poin beranjak ke klasemen . City menggusur Arsenal yang mengoleksi 15 poin, ke posisi dua.

Dilansir Suara.com, mendominasi sejak awal pertandingan. Belum satu menit peluit kick-off dibunyikan, gawang The Wolves sudah bergetar.

Jack Grealish yang mencetak gol cepat tersebut, meneruskan umpan terukur dari Kevin de Bruyne. Gol ini juga menjadi gol pertama bagi Grealish bagi musim ini.

Lima belas menit berselang gawang tuan rumah yang dikawal Sa kembali bergetar. Menerima umpan Bernardo Silva, Erling Haaland melewati Max Kilman dengan mudah sebelum memperdaya Sa. unggul 0-2. Gol tersebut menjadi gol ke-14 Erling Haaland bagi The Citizens.

Pada menit ke-33, wasit memberikan kartu merah kepada Nathan Collins yang melanggar keras Jack Grealish. Tendangan kungfu-nya nyaris memicu kericuhan antarpemain jika saja wasit tidak mengambil keputusan dengan tepat.

Berkurang satu pemain, Wolverhampton menjadi semakin rentan dan kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Di kubu City, dominasi mereka berlanjut hingga babak kedua. Penguasaan bola sebesar 59 persen membuat para pemain The Citizens semakin nyaman mendikte laga.

Pada menit ke 69, gawang tuan rumah kembali bergetar. Kali ini Phil Foden yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan assist dari Kevin de Bruyne.

Skor 0-3 untuk kemenangan bertahan hingga laga usai.***

Susunan Pemain:

Wolverhampton (4-3-3): Sa; Jonny, Nathan Collins, Max Kilman, Rayan Ait-Nouri; Matheus Nunes, Ruben Neves, Joao Moutinho; Goncalo Guedes, Daniel Podence, Pedro Neto.

Manajer: Bruno Lage.

(4-3-3): Ederson; John Stones, Ruben Dias, Manuel Akanji, Joao Cancelo; Keven De Bruyne, Rodri, Bernardo Silva; Phil Foden, Erling Haaland, Jack Grealish.

Manajer: Josep Guardiola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here