Saturday, 4 May 2024
HomeKulinerSimpel! Cara Bakar Ikan Praktis di atas Kompor Ini Viral

Simpel! Cara Bakar Ikan Praktis di atas Kompor Ini Viral

Bogordaily.net biasa dibakar dengan cara yang cukup ribet. Tapi cara bakar praktis di kompor yang sangat mudah ini mendadak viral.

Seorang wanita rupanya memiliki cara tersendiri bagaimana cara bakar praktis di kompor. Hal ini ia bagikan melalui akun TikTok @/arwi_yanti.

Dalam unggahan itu, ia meletakkan wajan dengan ukuran cukup besar ke atas kompor. Wajan itu kemudian diisi dengan arang dan api kompor pun dinyalakan.

Setelah menunggu beberapa saat, arang di atas wajan akan terbakar. Ia lalu meletakkan pemanggang di atasnya dan mulai membakar .

Cara ini dinilai lebih praktis dan cepat karena tak perlu kesulitan membuat arang. Rasa pun juga jadi lebih nikmat karena ada sensasi smoky yang dihasilkan pembakaran arang.

Meski demikian, sebaiknya Anda menyiapkan wajan khusus karena ada risiko wajan bolong akibat arang yang terbakar. Selain itu, Anda juga harus siap membersihkan penggorengan yang digunakan dengan teliti.

Video ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

“Akhirnya aku menemukan cara bakar arang yang praktis,” komentar seorang warganet.

Warganet lain ikut berkomentar. “Terima kasih infonya. Pas ada wajan rusak di rumah, mau coba,” ujar warganet ini.

“Sekarang restoran yang ramai kebanyakan gini. Bawah kompor atas arang. Cepat matang, tapi aroma smokey dari arang tetap dapat,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Sementara itu, hingga 9 September 2022, video ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 400 ribu kali di TikTok.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here