Simulasi Bencana, ChildFund Sasar 1.500 Siswa Sekolah Dasar

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor · 18 Sep 2022 00:52 WIB

Simulasi Bencana, ChildFund Sasar 1.500 Siswa Sekolah Dasar


 Lembaga Pemerhati Anak ChildFund Internasioanl di Indonesia saat Memberikan Sosialisasi Bencana di Sekolah Dasar. (Mutia/Bogordaily.net) Perbesar

Lembaga Pemerhati Anak ChildFund Internasioanl di Indonesia saat Memberikan Sosialisasi Bencana di Sekolah Dasar. (Mutia/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Lembaga Pemerhati Anak ChildFund Internasioanl di Indonesia menargetkan sepuluh Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Cibinong dengan sasaran 1.500 siswa, diantaranya di Kelurahan Pakansari, Sukahati dan Kelurahan Harapanjaya untuk diberikan simulasi mitigasi bencana.

Upaya mewujudkan kegiatan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) ChildFund Internasional di Indonesia berkolaborasi dengan siswa dan seluruh pihak terkait, meliputi Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Tidak hanya siswa pemahaman penanganan kebencanaan juga melibatkan para guru serta komite sekolah.

Kali ini, ChildFund sudah menggelar acara SPAB di SD Negeri Karadenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor bersama Badan Penanggulangan (BPBD) Kabupaten Bogor. Saat menggelar kegiatan itu ChaildFund Internasional di Indonesia  difasilitasi Yayasan Warga Upadaya.

Pada kesempatan itu BPBD Kabupaten Bogor memberikan paparan materi terkait mitigasi bencana dan praktik Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) kepada para siswa  SDN Karadenan.

“Jika terjadi bencana di lingkungan sekolah atau kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung, siswa dan warga sekolah lainnya diharapkan tidak panik. ChildFund ini fokus pada keselamatan anak, salah satunya adalah ketika terjadi bencana,” tutur Project Coordinator ChildFund Oetari Cinthya kepada tim Bogordaily, pada Sabtu, 17 September 2022.

“Kami baru masuk di sepuluh sekolah dasar negeri tetapi kami terus berkolaborasi dengan pihak terkait seperti BPBD dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk bisa meningkatkan cangkupan dan juga mempertajam kegiatan SPAB ini,” pungkas Oetari Cinthya.

Oetari Cinthya berharap, untuk kegiatan Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) bisa membangun ulang pemahaman terhadap bencana, sehingga masyarakat bisa mengeliminir resiko jika terjadi bencana.*

(Mutia Dheza Cantika)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Peredaran Narkoba di Kabupaten Bogor, Apa Saja Penyebabnya?

2 Desember 2022 - 16:45 WIB

Jaringan Pengedaran Narkoba di Kabupaten Bogor Ada 17 Kecamatan, Ini Lokasinya  

2 Desember 2022 - 15:01 WIB

Operasi Antik Lodaya di Kabupaten Bogor, 40 Tersangka Kasus Narkoba Ditangkap

2 Desember 2022 - 14:24 WIB

Pemkab Bogor Kasih Bonus Atlet Sea Games Dan ASEAN Para Games Tahun 2021

2 Desember 2022 - 10:43 WIB

Pemkab Bogor Kasih Bonus Atlet Sea Games Dan ASEAN Para Games Tahun 2021

Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor Hari Ini, Jumat, 2 Desember 2022

2 Desember 2022 - 06:34 WIB

Perpanjang SIM Kabupaten Bogor

Ada Dugaan ‘Sunat’ Dana Bansos di Kecamatan Megamendung, Ini Tanggapan Camat

1 Desember 2022 - 17:01 WIB

Trending di Kabupaten Bogor