Friday, 29 March 2024
HomeKulinerSmoothies Atau Milkshake, Mana yang Lebih Sehat?

Smoothies Atau Milkshake, Mana yang Lebih Sehat?

Bogordaily.net – Smoothies atau milkshake mana yang lebih sehat? Keduanya merupakan minuman yang enak juga diyakini menyehatkan.

Keduanya dibuat dengan campuran susu dan sari buah atau potongan buah segar. Lalu manakah yang lebih sehat?

Mengutip NDTV.com, untuk mengetahui mana yang lebih sehat, Anda harus memahami dahulu perbedaan antara smoothies dan milkshake.

Bahan utama

Smoothies berbahan utama potongan buah yang ditambahkan susu, yogurt, atau biji-bijian lainnya. Inilah yang membuatnya dinamakan smoothies, karena kehalusan dan konsistensi minuman yang lebih kental.

Sementara milkshake berbahan utama susu, yang ditambahkan perasa buah, es krim, ataupun potongan buah. Nama milkshake didapat dari cara pembuatan yakni mengocok susu dengan bahan-bahan lainnya.

Kandungan gula dan kalori

Smoothies memiliki kandungan gula dan kalori yang lebih sedikit dibandingkan dengan milkshake. Berbahan dasar buah dan yogurt, smoothies bahkan bisa dijadikan sebagai pengganti makanan dan lazim dikonsumsi saat sarapan.

Sementara milkshake dibuat dari susu, yang ditambahkan es krim, gula, dan sirup. Inilah yang membuat milkshake memiliki jumlah kalori dan gula yang lebih besar.

Mana yang lebih sehat?

Dari perbedaan di atas, bisa disimpulkan bahwa smoothies lebih sehat untuk dikonsumsi daripada milkshake. Meski begitu, smoothies tetap harus dikonsumsi secukupnya agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan tetap sehat bugar. Karena sesuatu yang berlebihan selalu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Sumber: suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here