Monday, 13 May 2024
HomeHiburanSoal Gelar Sultan, Raffi Ahmad Bilang Begini

Soal Gelar Sultan, Raffi Ahmad Bilang Begini

Bogordaily.net–  , salah satu artis yang menggunakan panggilan dilaporkan ke polisi oleh Firdaus Oiwobo. Pengacara yang juga mengaku sebagai cicit itu mempertanyakan gelar yang disandang sang artis. pun kemudian memberikan keterarangan terkait hal tersebut.

Andara (), kita tanya tuh? Anda apa? Dari mana dasarnya? Termasuk Bintaro tuh, si Andre Taulany. Anda dapat dari mana gelarnya?” tanya Firdaus dalam satu kesempatan.

Raffi sendiri mengakui bahwa gelar Andara yang ia terima hanya sekadar sultan-sultanan. menurutnya sebutan sultan yang disematkan kepada dirinya itu panggilan dari orang-orang yang memanggilnya, bukan dia sendiri yang membuat nama atau gelar agar dirinya disebut sultan. Dan dia pun berharap serta berdoa semoga bisa menjadi sultan yang sesungguhnya.

“Sultan sultanan itu cuma sebutan dari orang, tapi buat jadi doa aja coy mudah-mudahan jadi (sultan),” kata Raffi dalam podcast di YouTube Noice, yang dilansir Suara.com, Jumat 9 September 2022.

Sebelumnya, Firdaus Oiwobo yang mengaku sebagai cicit Sultan mendeklarasikan dirinya sebagai panglima Sultan. Ia pun bakal melaporkan gelar tersebut. Langkahnya itu, kata dia, karena diperintah para Sultan yang ada di Indonesia.

Klaim tersebut diunggah dalam akun TikTok @maniakgamers39. Firdaus Oiwobo blak-blakkan menyebut nama dan Andre Taulany.

“Sementara saya saja sebagai cicit kandungnya sultan, tidak berani mengaku sultan walaupun sudah memiliki gelar tersendiri,” ujar Firdaus Oiwobo

Kolom komentar video tersebut langsung dibanjiri oleh banyak warganet.

“Apa kabar anak-anak yang sudah terlanjur dikasih nama Sultan di akte kelahiran? Mau ditanyain juga?” ujar salah satu akun warganet.

“Itu fans nya bang yang manggil sultan, bukan ngaku-ngaku jadi sultan,” kata warganet lainnya.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here