Ethan Nwaneri Pemain 15 Tahun yang Main di Liga Inggris

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Tokoh · 19 Sep 2022 14:33 WIB

Sosok Ethan Nwaneri, Pemain Berusia 15 Tahun yang Main di Liga Inggris Bareng Arsenal


 Ethan Nwaneri. (Twitter.com/ArsenalAcademy/Idntimes.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ethan Nwaneri. (Twitter.com/ArsenalAcademy/Idntimes.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net–  Ethan Nwaneri, pemain berusia 15 tahun menyedot perhatian usai melakoni debut di Liga Inggris 2022/2023, Minggu, 18 September 2022. Bersama Arsenal ia bermain melawan Brentford. Siapa sosok Ethan Nwaneri? Dilansir Suara.com berikut profil Ethan Nwaneri.

Ethan Nwaneri merupakan pemain muda milik Arsenal yang berposisi sebagai gelandang. Ia sendiri lahir pada 21 Maret 2007 di Inggris. Kariernya sendiri berawal dari Arsenal, di mana Ethan Nwaneri bergabung klub asal London Utara tersebut di usia 9 tahun. Pada usia 14 tahun, ia telah mencuri perhatian para pelatih akademi, yang kemudian memasukkannya ke tim U-18 Arsenal.

Terhitung sejak musim 2022/2023 dimulai, Ethan Nwaneri telah tampil bersama tim U-18. Tak disangka, bakatnya menarik perhatian klub yang kemudian memasukkannya ke tim U-21. Di tim U-21 tersebut dirinya berhasil melakoni debut bersama Arsenal di Premier League 2 atau Liga Inggris untuk tim-tim U-21.

Penampilan gemilang Ethan Nwaneri di tim U-21 pun membuat Mikel Arteta lantas mengundangnya berlatih bersama tim utama Arsenal, terhitung di bulan September ini. Tak disangka, dalam latihan tersebut dirinya mampu tampil apik, sehingga Mikel Arteta mempercayainya untuk masuk ke skuad yang dibawa ke Brentford.

Tak sekadar dibawa, Ethan Nwaneri juga diturunkan oleh Mikel Arteta dan berhasil menjadi pemain termuda dalam sejarah Liga Inggris yang melakoni debut. Ethan Nwaneri berhasil mematahkan rekor yang dipegang Harvey Elliot. Selain itu, ia juga mematahkan rekor Cesc Fabregas sebagai pemain termuda Arsenal yang melakoni debut di laga kompetitif.

Dalam kariernya, Ethan Nwaneri ternyata pernah menghadapi program Garuda Select 4 yang dihuni penyerang Timnas Indonesia U-19, Hokky Caraka.

Pertandingan ini terjadi pada April lalu, di mana Garuda Select 4 harus menelan kekalahan 1-4 dari Arsenal yang dibela Ethan Nwaneri. Bahkan di pertandingan itu, Ethan Nwaneri diketahui juga mencetak gol ke gawang Garuda Select 4, sekaligus membalas gol yang terlebih dulu dicetak oleh Hokky Caraka.

Sementara itu dalam laga melawan Brentford, Minggu, 18 September 2022, Arsenal bertandang ke Gtech Community Stadium serta mampu meraih kemenangan atas tuan rumah Brentford dengan skor 3-0. Pesta gol Arsenal ini sudah dimulai sejak babak pertama, tepatnya di menit ke-17 usai bek mudanya, William Saliba, mencatatkan namanya di papan skor.

Hanya butuh 11 menit saja, Arsenal kembali menggandakan keunggulannya. Kali ini lewat sang penyerang, Gabriel Jesus. Sang debutan dan rekrutan anyar Arsenal, Fabio Vieira, berhasil menutup pesta gol ini di menit ke-49 dan memastikan kemenangan The Gunners atas Brentford.

Di balik pesta gol ini, terdapat sejarah tercipta kala Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal, memasukkan pemain bernama Ethan Nwaneri di menit-menit akhir. Masuknya Ethan Nwaneri ini kemudian membuatnya menjadi pemain termuda yang tampil di Liga Inggris. Diketahui, ia sendiri baru berumur 15 tahun 181 hari.

Namanya menjadi perbincangan di kalangan penikmat Liga Inggris. Sebab, Ethan Nwaneri memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Harvey Elliott yang debut di usia 16 tahun 30 hari.***

 

(Riyaldi)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Profil Jerry Lawson, Bapak Game Modern yang Jadi Google Doodle Hari Ini

1 Desember 2022 - 10:45 WIB

Profil Aliou Cisse, Pelatih yang Bikin Senegal Lolos Grup Piala Dunia

1 Desember 2022 - 08:10 WIB

Sosok Jiang Zemin, Presiden China yang Meninggal Dunia

30 November 2022 - 19:44 WIB

Profil Zakaria Aboukhlal, Pemain Timnas Maroko yang Sering Jadi Imam

29 November 2022 - 13:05 WIB

Biodata & Profil Michelle Ziudith, Pemeran si Kupu-kupu Malam

29 November 2022 - 08:58 WIB

Biografi dan Profil KSAL Laksamana Yudo Margono Panglima TNI Baru Pilihan Jokowi

28 November 2022 - 18:57 WIB

Biografi dan profil KASAL Laksamana Yudo
Trending di Tokoh