Thursday, 23 May 2024
HomeBeritaSosok Hokky Caraka, Pencetak Hattrick dari Stoper Jadi Striker Tajam

Sosok Hokky Caraka, Pencetak Hattrick dari Stoper Jadi Striker Tajam

Bogordaily.net–    menyedot perhatian saat tampil di pertandingan melawan Timor Leste di laga perdana babak Kualifikasi Piala AFC U-20. Striker PSS Sleman ini sukses mencetak hattrick dalam laga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya Rabu, 14 September 2022 malam.

memborong tiga gol . Dua gol di babak pertama dan satu gol di babak kedua. Gol pertama Hokky dicetaknya setelah memanfaatkan umpan dari pemain Persib, Kakang Rudianto. Gol keduanya dicetak lewat sundulan. Begitu pula gol ketiga yang tercipta lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang Robi Darwis. Siapa ?

Hokky merupakan striker berusia 18 tahun kelahiran Gudungkidung, Yogyakarta.  Ia merupakan salah satu jebolan dari program Garuda Select.

Dilansir Suarabekaci.id, Hokky pernah bercerita bahwa yang mendorongnya bermain sepak bola karena sang kakek.

“Saya tertarik pada sepak bola karena ingin meneruskan bakat kakek saya,” kata Hokky seperti dikutip dari kanal Youtube Garuda Select.

Ia mengaku, saat awal bermain sebagai pesepak bola belum memiliki posisi murni. Bahkan sempat menjadi seorang stoper.

“Saya sering ditaruh di centre back, dijadikan bek kanan, dan gelandang. Pada akhirnya di tim kelompok umur saya, saya dijadikan sebagai pemain belakang,” akunya.

Namun bakat Hokky sebagai seorang striker rupanya diendus oleh legenda Chelsea, Dennis Wise yang juga direktur program Garuda Select.

“Dennis berkata kepada saya, posisi awal kamu bukan seorang stopper kan? iya saya sebenarnya suka bermain sebagai striker,” ujar Hokky.

Hokky langsung dites sebagai seorang striker oleh Dennis Wise. Hasilnya menjanjikan. Hokky saat itu langsung bisa mencetak tiga gol.

Berstatus sebagai pemain muda, Hokky menegaskan bahwa dirinya hanya memiliki satu pikiran yakni bermain dengan hati dan otak.

“Di otak dan di hati biar mentalnya naik terus. Jangan takut walaupun kamu kalah postur, kamu harus buktiin kalau saya bisa,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here