Friday, 19 April 2024
HomeNasionalSPBU Pertamina Warna Merah Vs Biru Vs Hijau, Apa Bedanya dan Mana...

SPBU Pertamina Warna Merah Vs Biru Vs Hijau, Apa Bedanya dan Mana Yang Paling Oke?

Bogordaily.net memiliki tiga jenis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau biasa disebut , ada yang merah, biru dan hijau.

Buat yang belum paham, berikut penjelasan perbedaan tiga jenis SBPU , merah, biru dan hijau seperti yang dilansir dari Kompas.com:

1. merah

Merupakan   Pasti Pas yang sudah ada sejak 2006 silam.

Pasti Pas adalah, sertifikasi yang diberikan sebagai langkah dari program penerapan standar Way dengan melibatkan auditor internasional independen yang bertujuan agar memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen sesuai standar internasional dengan bahan bakar terjamin, pelayanan ramah dan fasilitas yang nyaman.

SPBU merah memiliki fasilitas standar yakni toilet, kemudian tempat ibadah, isi angin, atau minimarket.

Pada dispenser di SPBU ini nozzle akan berwarna hitam pada bagian bawahnya. Kemudian, pada seragam operator dan tiang pilar menggunakan warna merah.

2. SPBU biru

SPBU dengan warna biru ini, merupakan SPBU Pasti Prima yang diluncurkan pada tahun 2015.

SPBU ini memiliki fasilitas yang lebih banyak dibanding dari SPBU berwarna merah.

Fasilitas yang bisa ditemukan di SPBU ini mulai dari kafe, restoran cepat saji, ATM, bengkel, jasa cuci kendaraan, penjualan pelumas, elpiji, juga nitrogen.

3. SPBU hijau

SPBU hijau adalah yang paling bontot diluncurkan yakni pada September 2021 lalu dengan konsep ramah lingkungan di Indonesia.

Berbeda dengan SPBU pada umumnya, SPBU yang memiliki nama Green Energy Station (GES) ini menggunakan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) sebagai salah satu sumber energi mandiri dan ramah lingkungan.

GES dihadirkan untuk mempercepat transisi energi fosil menuju energi ramah lingkungan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here