Friday, 26 April 2024
HomeBeritaStop! Warga Rusia Dilarang Masuk ke Polandia 

Stop! Warga Rusia Dilarang Masuk ke Polandia 

Bogordaily.net – Warsaw secara resmi melarang warga untuk masuk ke wilayah Polandia melalui darat maupun laut pada Senin, 26 September 2022.

Pekan lalu, Polandia telah berhenti mengeluarkan Visa Schengen kepada warga dan melarang mereka memasuki negara itu lewat darat sejak 19 September lalu.

Namun, tindakan tersebut dianggap tidak cukup, sehingga Kementerian Dalam Negeri Polandia memutuskan untuk memberlakukan tindakan yang sama bagi mereka yang ingin datang ke Warsaw melalui laut.

Seperti dimuat Schengen Visa Info, keputusan perluasan lingkup larangan ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri Polandia, Mariusz Kaminski.

Meski begitu, otoritas menjelaskan jika aturan tersebut tidak berlaku pada orang yang memegang izin tinggal, pembelot Moskow, pengemudi transportasi, serta diplomat yang akan terus diizinkan masuk ke Warsawa.

DIketahui negara Baltik lainnya termasuk Estonia, Latvia, dan Lithuania juga memberlakukan larangan yang sama pada 19 September dan memutuskan untuk berhenti mengeluarkan Visa Schengen untuk mereka.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here