Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorSuasana Kelabu Pasca Kebakaran di Kampung Mongol

Suasana Kelabu Pasca Kebakaran di Kampung Mongol

Bogordaily.net – Inilah potret duka yang mengundang suasana kelabu, menyelimuti empat puluh empat warga dari sebelas kepala keluarga di Kampung Mongol RT 4, RW 6, Kelurahan , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Hingga kini, kesedihan yang mendalam masih melekat erat menyelimuti hati para korban di Kampung Mongol.

Rumah yang menyimpan berjuta kenangan selama bertahun-tahun dari pemiliknya, kini harus sirna luluhlantas setelah diamuk si jago merah. Rasa trauma serta duka mendalam, menyelimuti para korban.

yang terjadi pada Rabu 7 September 2022, menghanguskan lima rumah dan membuat empat puluh empat warga terpaksa harus menumpang di tempat lain sambil berusaha memperbaiki kerusakan rumah. Perbaikan rumah dilakukan dengan material berupa  puing-puing sisa bangunan disekitar lokasi .

Sisa-sisa kepulan asap hitam dari amukan si jago merah sewaktu menyergap empat bangunan, masih menempel di dinding tembok rumah warga yang menjadi korban.

Tidak banyak yang bisa diperbuat oleh para korban , Namun mereka berusa kembali membangun rumah yang menjadi tempat berlindung dari teriknya matahari serta guyuran hujan. Perbaikan dilakukan dengan material seadanya,  mereka berharap kemurahatian para dermawan untuk mengulurkan tangan memberikan bantuan.

Penelusuran Bogordaily.net di lokasi pasca , waga yang menjadi korban berjibaku membangun kembali rumah mereka, dengan sisa-sisa material yang ada, ditambah bahan bangunan dari hasil bantuan.

Barang-barang yang berhasil diselamatkan, ditampung sementara di penampungan yang tak jauh dari lokasi kejadian . Semua bantuan yang mengalir juga ditampung di sana.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para warga Kampung Mongol yang menjadi korban, Karang Taruna Kujang dan unsur lainnya menyediakan dapur umum serta tempat penampungan sementara.

Tiga hari berlalu, bantuan yang diberikan oleh para dermawan berangsur-angsur menipis. Persediaan makanan mulai habis, kondisi itu menimbulkan rasa khawatir dalam diri para korban. Mereka butuh bantuan sembako untuk melanjutkan hidup, ditambah bahan material untuk memperbaiki tempat tinggal.

“Kami membantu dengan ikhlas untuk kebutuhan warga, mereka menanti uluran tangan dari siapapun tanpa mengenal warna. Anak-anak butuh susu, pampers, perlengkapan sekolah, sementara para orangtua nya butuh sembako untuk makan sehari-hari,” kata Sekretaris Karang Taruna Kujang Mochammad Rizal kepada Bogordaily.net Sabtu 10 September 2022.

Bagi dermawan kalian yang ingin membatu meringankan beban mereka, donasi bisa dilakukan langsung datang ke lokasi kejadian, atau melalui No Rek BCA 4371377012 atas nama Mochammad Rizal yang merupakan Perwakilan Karang Taruna Kujang .***

(Muhammad Irfan Ramadan/Diki Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here