Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorSurvei Lokasi Tanah Amblas di Sempur, Babinsa Kawal Dinas PUPR

Survei Lokasi Tanah Amblas di Sempur, Babinsa Kawal Dinas PUPR

Bogordaily.net–  Tanah amblas menimpa halaman rumah, Enih warga RT 01 RW 06 Lebak Kantin, , Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor melakukan survei ke lokasi tanah amblas, Jumat, 23 September 2022. Bintara Pembina Desa () Koptu Andry Herliyanto melakukan pendampingan dalam kegiatan tersebut.

Koptu Andry Herliyanto mengatakan tujuan dari survei untuk mengukur luas tanah yang amblas. Nantinya, kata Koptu Andry akan dilaksanakan perbaikan oleh dinas terkait.

Koptu Andry Herliyanto melakukan pendampingan survei lokasi tanah amblas. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Penyebab tanah amblas biasanya karena adanya batuan atau tanah yang kurang padat, sehingga tanah mudah rapuh dan amblas,” kata Koptu Andry Herliyanto dalam keterangan yang diterima Bogordaily.net, Jumat, 23 September 2022.

Koptu Andry Herliyanto menjelaskan, pendampingan survei lokasi tanah amblas ini juga untuk mengimbau masyarakat agak tidak panik.

“Lalu, penyebab lainnya juga karena adanya getaran di dalam tanah yang membuat struktur bumi pada tanah menjadi tidak stabil,” jelasnya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kasi Ekbang Kelurahan Sempur, Tim Survey Dinas PUPR, , Babinkamtibmas, Ketua RW dan RT. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here