Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaSusu dan Madu Ampuh Membuat Kulit Wajah Cerah, Ini Cara Mengaplikasikannya

Susu dan Madu Ampuh Membuat Kulit Wajah Cerah, Ini Cara Mengaplikasikannya

Bogordaily.net – Memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih terkadang mampu menaikkan rasa percaya diri pada seseorang. Salah satu cara mencerahkan wajah yang alami dan mudah didapatkan adalah kamu bisa memanfaatkan produk alami yaitu salah satunya madu dan susu.

Dilansir dari Boldsky, keduanya bisa kamu gunakan mengatasi berbagai masalah kulit dengan menjadikannya masker.

Ramuan masker yang dibuat dari madu dan susu dapat menjadikan kulit lebih cerah dan jauh dari kekusaman lho. Susu mengandung lactic acid yang penting untuk meremajakan dan mencerahkan kulit kamu secara alami. Sementara, madu merupakan bahan alam yang kaya akan enzim pencerah alami.

Masker madu dan susu cukup efektif untuk memperlambat munculnya gejala penuaan pada kulitmu. Khasiat susu dapat mendinginkan kulit yang berjerawat selagi madu membersihkan bakteri penyebab jerawat dengan sifat antibakteri.

Jika digunakan secara teratur, masker madu dan susu juga bisa membantu kamu menyamarkan bekas luka atau jerawat. Nah, berikut ini resep masker yang bisa membuat wajah cerah dengan campuran madu dan susu yang bisa kamu coba di rumah.

Bahan

  • 1 sendok makan madu organik
  • 1 sendok teh susu bubuk full cream

Cara membuat dan pemakaiannya:

Aduk rata sesendok makan madu dan sesemndok teh susu bubuk full cream. Gunakan wadah dan sendok yang steril agar masker tidak terkontaminasi bakteri. Oleskan masker pada wajah yang sudah dibersihkan secara saksama. Diamkan masker selama 15-20 menit, kemudian bilas wajahmu dengan air hingga bersih.

Keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk handuk bersih. Setelah itu, kamu bisa melanjutkan dengan memakai toner, disusul serum atau pelembap wajah. Perawatan dengan masker madu dan susu ini sebaiknya dilakukan secara teratur, minimal seminggu sekali. Dengan demikian, hasil yang kamu peroleh pun bisa lebih maksimal.(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here