Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSwiss Musnahkan 10 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Moderna yang Kadaluwarsa

Swiss Musnahkan 10 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Moderna yang Kadaluwarsa

Bogordaily.net – Otoritas musnahkan sebanyak 10,3 juta dosis Covid-19 buatan Moderna karena masa berlakunya telah habis.

Kementerian Kesehatan mengatakan, pihaknya tidak punya pilihan selain memusnahkan - tersebut, pada Sabtu 24 September 2022.

Dikutip dari RMOL, sebanyak 2,5 juta dosis disimpan di pangkalan logistik tentara dan 7,8 juta berada di depot penyimpanan eksternal di Belgia.

Menurut media lokal, Beobachter, Swiss menganggarkan sekitar 280 juta franc untuk penghancuran.

Sejak awal pandemi Covid-19, semua negara berlomba-lomba untuk mendapatkan , khususnya yang dinyatakan ampuh melawan virus corona.

Covid-19 buatan Moderna yang berbasis teknologi mRNA dinyatakan sebagai salah satu yang efektif, sehingga Swiss melakukan pengadaan besar-besaran hingga membuatnya surplus.

Pada Juni, situs berita Swissinfo memperkirakan bahwa Swiss memiliki kelebihan sekitar 38 juta dosis berbagai Covid-19, yang akan kedaluwarsa sebelum akhir tahun.

Kekhawatiran atas penguasaan Covid-19 yang dimiliki segelintir negara telah berulang kali disuarakan. Terlebih masih banyak negara miskin dan berkembang yang kesulitan mendapatkan pasokan.

Secara total, Swiss telah mencatat 13.556 kematian akibat Covid-19, dan telah sepenuhnya memvaksinasi hampir 70 persen dari 8,7 juta populasinya.***

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here