Monday, 29 April 2024
HomeHiburanTak Ada Anak di Pernikahan, Rina Nose: Aku Sudah Bahagia

Tak Ada Anak di Pernikahan, Rina Nose: Aku Sudah Bahagia

Bogordaily.net–  Meski tanpa kehadiran anak, mengaku pernikahannya dengan sang suami, Josscy Valazza Aartsen bahagia.  Bagi komedian itu, memiliki anak bukan suatu keharusan dalam sebuah pernikahan. Sebab, tidak semua pernikahan mempunyai standar kebahagiaan yang sama.

Dilansir Suara.com, juga merasa tidak ingin menambah permasalahan di kemudian hari dengan adanya buah hati.

“Masalah pasti ada. Mau nikah, mau nggak, pasti ada. Tapi kan setidaknya, masalah mana aja nih yang harus kita kurangin,” kata dikutip tayangan di kanal YouTube Melaney Ricardo, Sabtu, 17 September 2022.

dan , Josscy Valazza Aartsen.(Instagram/@rinanose16/Bogordaily.net)

Rina juga mengatakan sudah memperhitungkan perkiraan apa saja yang akan terjadi ketika memiliki anak. Mulai dari cara mendidik hingga menyatukan kehendak anak dengan dirinya serta suami.

“Gue selalu dibilang, ‘Ah, lu mah overthinking'. Ya memang harus, menurut gue sih overthink nggak ada masalah juga. Justru dengan overthink gue harus bisa memecahkan masalah yang bahkan belum dateng,” ujarnya.

tidak menyangkal bahwa memiliki anak sudah menjadi budaya dalam masyarakat. Namun ia tidak ingin berpura-pura bahagia dengan mengikuti ‘aturan' tersebut.

dan , Josscy Valazza Aartsen.(Instagram/@rinanose16/Bogordaily.net)

“Nanti dipikirnya, ‘Si Rina mah masa mikirnya gitu. Wah melawan norma, atau adat budaya'. Tapi gua akan selamanya berpura-pura terus, gue akan menyiksa diri gue, untuk mengikuti itu. Jadi hidup gue didikte sama lingkungan sosial,” katanya.

merasa memiliki hak untuk mencintai diri sendiri dengan tidak menambah permasalahan memiliki buah hati.

. (Instagram/@rinanose16/Bogordaily.net)

Meski begitu, mengaku salut dengan pasangan yang bisa mengatur dan mendidik anak-anaknya.

pun sudah memutuskan untuk tidak memiliki anak ketika akan menikah dengan Josscy Vallazza Aartsen pada 2019.

Perempuan 38 tahun itu mengaku sudah terbuka soal dengan sang suami sejak mereka berpacaran. Untungnya, saat itu sang suami mau mengerti dan mereka berdua akhirnya memiliki kesepakatan yang sama, yakni tidak akan memiliki anak.

Rina Nose. (Instagram/@rinanose16/Bogordaily.net)

“Karena komunikasi kitanya bagus, dianya bisa mendengarkan dan gue bisa menjelaskan, akhirnya kita punya kesepakatan yang sama,” kata Rina Nose.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here