Friday, 26 April 2024
HomeBeritaTak Punya Teman Bisa Memperpendek Umur? Ini Faktanya!

Tak Punya Teman Bisa Memperpendek Umur? Ini Faktanya!

Bogordaily.net – Universitas Harvard menyebut seorang yang tak punya dan sama buruknya dengan merokok. Parahnya, kondisi ini bisa memperpendek umur hingga 8 tahun.

Sama seperti patah hati atau stres dan emosi ekstrem yang benar-benar dapat berkontribusi pada sindrom patah hati, juga dapat berkontribusi pada krisis kesehatan utama.

Seperti dilansir dari laman Times Now News, studi lebih lanjut mengatakan tidak mempunyai juga bisa memperpendek umur 8 tahun.

Studi tersebut menetapkan hubungan antara isolasi sosial dan kadar protein pembekuan darah yang dapat berkontribusi pada stroke atau serangan jantung.

bisa memicu pelarian dan melawan tingkat stres fibrinogen, yang biasanya melonjak jika terjadi kehilangan darah dan cedera. Bagaimanapun dapat meningkatkan tingkat tekanan darah dan menyebabkan pada pembentukan plak di arteri.

Memiliki 10-12 atau lebih sedikit memberikan dampak yang sama pada tingkat fibrinogen seperti merokok. Menurut Harvard Health dapat merusak kesehatan yang setara dengan merokok 15 batang sehari dan dapat memperpendek umur hingga 8 tahun.

Bahkan sebuah studi longitudinal selama 75 tahun terhadap pria, adalah racun dan semakin banyak orang terisolasi, semakin tidak bahagia mereka, maka fungsi otak menurun seperti kesehatan fisik.

Studi lain menyebut dapat menular seperti halnya pilek. Orang yang akhirnya berbagi mereka dengan orang lain dan seiring waktu, sekelompok orang yang terputus membentuk jaringan yang bertambah seiring waktu sehingga kehilangan beberapa kontak yang tersisa.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here