Monday, February 6, 2023
HomePolitikTancap Gas, KIB Siap Bahas Strategi Menuju Pemilu 2024

Tancap Gas, KIB Siap Bahas Strategi Menuju Pemilu 2024

IIMS

Bogordaily.net –¬†Melanjutkan pembahasan politik strategi menuju Pemilu Serentak 2024, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dimotori Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) siap tancap gas.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, pertemuan itu sudah dirancang sedemikian rupa dan siap berjalan.

Selain soal strategi menuju pemilu 2024, kata Eddy, pertemuan yang akan digelar dalam waktu dekat ini, juga untuk membuktikan soliditas KIB setelah adanya dinamika di internal PPP yang baru saja melakukan pergantian ketua umum.

“Jadi saya melihat bahwa dinamika di PPP kan sudah mereda dan ada kepastian hukum,” kata Eddy, dikutip dari RMOL, Minggu 18 September 2022.

“Sehingga kami dalam waktu singkat, kita bisa bersama-sama lagi menuntaskan agenda yang kita rancang di awal untuk menyampaikan politik gagasan,” imbuhnya.

Eddy menjelaskan, pertemuan itu nantinya akan menjadi pembahasan lanjutan dari pertemuan terakhir di Surabaya. Saat itu, PAN ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggara.

Soal pertemuan berikutnya, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu masih belum bisa memastikan kapan dan di mana akan dilaksanakan. Hal itu, akan ditentukan PPP yang mendapatkan giliran menjadi tuan rumah.

“Di mana akan dilaksanakan? Nanti kita serahkan ke teman-teman PPP,” katanya.

Kata Eddy lagi, ketika semua chapter-chapter itu selesai, maka kemudian tiga ketua umum akan duduk bersama untuk membahas detail langkah politik di Pemilu 2024.

“Setelah chapter itu selesai, nanti para ketua umum di KIB akan duduk bersama untuk memantapkan langkah-langkah strategis berikutnya,” pungkasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor