Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorTangani ODF dan PKL, Babinsa Hadiri Rapat Kordinasi

Tangani ODF dan PKL, Babinsa Hadiri Rapat Kordinasi

Bogordaily.net – Kondisi sosial ekonomi yang tidak memadai untuk mendapatkannya akses fasilitas dan kebutuhan menyebabkan banyak masyarakat yang masih tidak teratur dalam menyikapi kebijakan pemerintah. Dalam hal ini Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan menghadiri rapat kordinasi percepatan penanganan (ODF) dan penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar jalan masuk Bumi Asri.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Peltu Tamjid menuturkan bahwa, masih banyaknya warga di Kelurahan yang belum mempuyai septic tank, sehingga banyak warga yang membuang ke aliran sungai.

“Data yang kami terima sekarang bahwa angka ODF di Kelurahan kurang lebih 332,” ungkap Peltu Tamjid, pada Kamis, 8 September 2022.

Peltu Tamjid mengharapakan kepada Ketua RW dan RT Kelurahan untuk mendata warganya yang belum mempuyai septic tank agar segera dilaporkan dan diusulkan ke kelurahan atau ke musrenbang.

“Terkait permasalahan PKL di sekitar jalan masuk Asri, saya minta saran dan masukan atau persetujuan warga Ketua RW Kelurahan dan tokoh masyarakat untuk penataan PKL serta mencari langkah-langkah relokasi penataan PKL,” tambahnya.

Pembahasan ODF dan PKL tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dihadiri oleh Lurah Menten, Ketua Forum Bogor Sehat, Ketua LPM Kelurahan , Babinsa dan Babinma, Para Kasi Kelurahan Menteng, Ketua RW Kelurahan Menteng, Perwakilan Ketua DKM Masjid Kelurahan Menteng, Perwakilan dari Puskesmas Gang Kelor, Perwakilan Ketua RT Kelurahan Menteng.*

(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here