Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorTawuran Kambuh Lagi, Satgas Pelajar Minta Masyarakat Ikut Mengawasi

Tawuran Kambuh Lagi, Satgas Pelajar Minta Masyarakat Ikut Mengawasi

Bogordaily.net – Tawuran kambuh lagi, Kota Bogor mengajak semua lapisan masyarakat menjadi pengawas, bagi para siswa yang disinyalir akan melakukan tindakan .

Ketua Kota Bogor, Muhammad Iqbal menjelaskan bahwa pihaknya sudah terjun langsung untuk melakukan pengawasan kepada para siswa, baik sebelum ia masuk kelas, hingga pulang sekolah agar tidak terjadi tawuran pelajar.

“Jam kerja itu mulai dari 6 pagi sampai jam 6 sore, 12 jam bekerja. Kan begini, kita kerja sesuai SOP, makannya kita mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjadi pengawas, jika ada remaja yang kumpul-kumpul mencurigakan mau tawuran, langsung infokan kepada kita,” ungkapnya kepada Bogordaily.net Kamis 22 September 2022.

Meski demikian, kata Iqbal, pihaknya selalu siap terjun ke lapangan di luar jam kerja, jika ada laporan dari masyarakat atau pihak manapun, terkait dugaan para remaja yang hendak melakukan .

“Informasi masuk ke kita, kita informasikan lagi ke polisi, kalau ada yang hendak tawuran atau sudah kejadian pada malam hari. Kita juga sudah lakukan himbauan kepada para orang tua siswa dan sekolah-sekolahnya,” jelasnya.

Iqbal menambahkan, walaupun tidak ada kejadian tawuran, pihaknya terus melakukan pengawasan kepada para pelajar di Kota Bogor. Terlebih untuk mencegah .

Musabab belakangan ini semakin merajarela, kata Iqbal, tentunya pengawasan juga harus dilakukan oleh masyarakat. Dengan cara menginformasikan kepada petugas yang berwenang.

“Kalau bicara tawuran, tidak bisa satgas doang, kita semua harus mengawasi, kalau ada yang disinyalir mau tawuran, infokan ke kita, fotonya kirim ke kita,” tutup Iqbal.***

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here