Tawuran Kambuh Lagi, Satgas Pelajar Minta Masyarakat Ikut Mengawasi

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kota Bogor ยท 22 Sep 2022 18:02 WIB

Tawuran Kambuh Lagi, Satgas Pelajar Minta Masyarakat Ikut Mengawasi


 Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor Muhammad Iqbal. Foto Istimewa/Bogordaily.net Perbesar

Ketua Satgas Pelajar Kota Bogor Muhammad Iqbal. Foto Istimewa/Bogordaily.net

Bogordaily.net – Tawuran kambuh lagi, Satgas Pelajar Kota Bogor mengajak semua lapisan masyarakat menjadi pengawas, bagi para siswa yang disinyalir akan melakukan tindakan aksi tawuran.

Ketua Satgas pelajar Kota Bogor, Muhammad Iqbal menjelaskan bahwa pihaknya sudah terjun langsung untuk melakukan pengawasan kepada para siswa, baik sebelum ia masuk kelas, hingga pulang sekolah agar tidak terjadi tawuran pelajar.

“Jam kerja itu mulai dari 6 pagi sampai jam 6 sore, 12 jam bekerja. Kan begini, kita kerja sesuai SOP, makannya kita mengajak semua lapisan masyarakat untuk menjadi pengawas, jika ada remaja yang kumpul-kumpul mencurigakan mau tawuran, langsung infokan kepada kita,” ungkapnya kepada Bogordaily.net Kamis 22 September 2022.

Meski demikian, kata Iqbal, pihaknya selalu siap terjun ke lapangan di luar jam kerja, jika ada laporan dari masyarakat atau pihak manapun, terkait dugaan para remaja yang hendak melakukan aksi tawuran.

“Informasi masuk ke kita, kita informasikan lagi ke polisi, kalau ada yang hendak tawuran atau sudah kejadian pada malam hari. Kita juga sudah lakukan himbauan kepada para orang tua siswa dan sekolah-sekolahnya,” jelasnya.

Iqbal menambahkan, walaupun tidak ada kejadian tawuran, pihaknya terus melakukan pengawasan kepada para pelajar di Kota Bogor. Terlebih untuk mencegah aksi tawuran.

Musabab aksi tawuran belakangan ini semakin merajarela, kata Iqbal, tentunya pengawasan juga harus dilakukan oleh masyarakat. Dengan cara menginformasikan kepada petugas yang berwenang.

“Kalau bicara tawuran, tidak bisa satgas doang, kita semua harus mengawasi, kalau ada yang disinyalir mau tawuran, infokan ke kita, fotonya kirim ke kita,” tutup Iqbal.***

Muhammad Irfan Ramadan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Satgas PKL Dibentuk, Agus Ingatkan Soal Peraturan di Lapangan

6 Oktober 2022 - 19:14 WIB

satgas PKL

Duh! 80% Truk Sampah Sudah Usang, DLH Diminta Lakukan Peremajaan

6 Oktober 2022 - 19:09 WIB

Truk Sampah DLH

Awal Bulan, Yuk Treatment di Latika Beauty Care! Dapatkan Harga Promonya

6 Oktober 2022 - 13:54 WIB

Tirta Pakuan Kenalkan Pengolahan Air Baku Jadi Air Bersih Kepada Mahasiswa IPB

6 Oktober 2022 - 11:22 WIB

XTC Kota Bogor Berikan Harga Subsidi Ayam Potong Khusus YPD

6 Oktober 2022 - 11:13 WIB

Kasus Tanah di Bogor, Kuasa Hukum: Polda Jabar Sudah Tetapkan Tiga Tersangka

6 Oktober 2022 - 11:00 WIB

Trending di Kota Bogor