Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTerkuak, Alasan Kylian Mbappe Tolak Tawaran Pindah ke Real Madrid

Terkuak, Alasan Kylian Mbappe Tolak Tawaran Pindah ke Real Madrid

Bogordaily.net – Bintang PSG Kylian Mbappe baru saja membawa timnya mengalahkan Juventus di Liga Champions dini hari tadi, mengungkapkan alasan dirinya menolak tawaran untuk pindah ke .

Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu nyaris bergabung dengan dengan status bebas transfer. Namun, pikirannya berubah di saat-saat terakhir proses transfer dan justru menandatangai kontrak 3 tahun baru di PSG.

Pesepak bola yang juga main di Timnas Prancis ini ternyata diminta langsung oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk bertahan di PSG.

Keputusan ini tentunya mengejutkan banyak pihak dan mengakhiri kisah transfer paling terkenal dan paling lama dalam beberapa tahun terakhir.

Mbappe sendiri mengaku kaget saat Presiden Macron menghubunginya langsung dan memintanya untuk tetap bersama PSG. Bahkan, Macron mengatakan bahwa Mbappe sangat penting untuk negara.

“Saya tak pernah membayangkan bisa berbicara dengan presiden (Macron) tentang masa depan saya,” ujar Mbappe kepada New York Times, seperti dikutip dari Antara.

“Dia (Macron) bilang kepada saya: ‘Saya ingin kamu bertahan,” kata Mbappe. “‘Saya tidak ingin kamu pergi. Kamu penting sekali bagi negara kita'… Tentu saja manakala presiden berkata seperti itu kepada Anda, maka itu penting.”

Mbappe sebelumnya mengatakan dia bertahan di PSG bukan karena pertimbangan finansial atau lainnya.

“Ke mana pun saya pergi, saya akan menghasilkan uang,” kata Mbappe kepada New York Times. “Saya jenis pemain seperti ini ke mana pun saya pergi.”

Mbappe sudah mencetak tujuh gol dalam lima pertandingan Ligue 1 musim ini.

Dalam laga melawan Juventus pada Liga Champions, Mbappe mencetak dua gol yang membuat PSG menang 2-1.

Mbappe tidak menutup kemungkinan pindah ke Madrid suatu saat nanti karena mengaku merasa memiliki hubungan khusus dengan klub Spanyol itu.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” kata dia. “Anda belum pernah ke sana (Madrid), tapi sepertinya itu bagaikan rumah Anda atau semacamnya.”(*)

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here