Wednesday, 17 April 2024
HomeNasionalTernyata Mudah, Ini Cara Menolak Masuk Grup WhatsApp

Ternyata Mudah, Ini Cara Menolak Masuk Grup WhatsApp

Bogordaily.net – Terkadang, kamu berada di sebuah grup yang tak diinginkan. Jangan khawatir, sebab kamu bisa menolak untuk dimasukkan ke grup dengan beberapa alasan seperti di bawah ini.

Grup yang tidak diinginkan sering kali ramai dengan kiriman berbagai pesan dalam bentuk foto, video, atau pesan broadcast. Grup yang terlalu aktif juga mengganggu aktivitas harian.

Berikut cara untuk menolak masuk grup :

Nomor khusus untuk kerja

Kalau kamu tiba-tiba dimasukkan ke grup oleh temanmu, kamu bisa beralasan kalau nomor tersebut khusus untuk pekerjaan, bukan untuk pribadi. Kalau ditanya nomor pribadinya, kamu bisa menghilang alias ghosting dia. Bilang saja pesan dari dia terpendam dengan beberapa nomor dari klien. Ini memang cara yang sebetulnya agak salah karena kamu jadi berbohong dengan teman.

Kapasitas memori handphone terbatas

Kamu bisa menolak ajakan masuk ke grup dengan alasan memori handphone terbatas karena banyak aplikasi penting. Tapi, alasan ini agak susah digunakan untuk zaman sekarang, di mana banyak hape yang sudah memiliki kapasitas memori cukup besar.

Memberikan pernyataan langsung

Jika berani tegas, kamu bisa memberitahu admin grup kalau kamu keberatan dimasukkan ke grup . Sampaikan alasan dengan sopan tanpa perlu menyakiti perasaan orang lain. Tapi hati-hati, biasanya kamu bisa jadi omongan karena menolak dimasukkan ke grup.

Fitur penolak grup

juga punya fitur pembatasan pengguna yang dapat menolak undangan grup jika nomor tersebut tidak terdaftar di kontak kamu. Fitur ini sangat berfungsi untuk mencegah seseorang memasukkan kamu ke grup secara tiba-tba. Cara mengaktifkan fitur ini cukup gampang. Buka pengaturan , masuk ke Akun, lalu pilih Privasi. Setelah itu, akan muncul opsi Grup dan pilih opsi ‘Kontak Saya'.(*)

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here