Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorPengurus RT Minta Bangunan Liar di Atas Saluran Air Ditertibkan

Pengurus RT Minta Bangunan Liar di Atas Saluran Air Ditertibkan

Bogordaily.net –  Bangunan liar yang berdiri di atas saluran air di RT.01/RW.08, , Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mengganggu akses jalan warga dan sering sebabkan banjir lintasan, dikeluhkan warga karena sering menyebabkan banjir.

Saat Bogordaily.net datang ke lokasi untuk konfirmasi. Pengurus RT.01 Dwi Enggarwati meminta agar gercep alias gerak cepat menyelesaikan persoalan yang ada di kampungnya itu, sejak terjadinya bencana longsor yang memakan korban beberapa waktu yang lalu.

“Bangunan liar yang berdiri di atas saluran irigasi sangat mengganggu karena sempit, tidak bisa di lewati oleh mobil. Ditambah lagi akses untuk menuju pemakaman dan pesantren Abais. Namun, dengan adanya bangunan liar ini mengganggu aktivitas pesantren,” kata Pengurus Ketua RT.01/RW.08, wi Enggarwati kepada bogordaily.net, Rabu 13 September 2022.

Mendapat aduan dari pihak pesantren Abais dan wali murid pesantren serta warga, kata dia, kalau bangunan itu di bongkar, hak pesantren dan warga (akses jalan, red) lebih nyaman, tidak ada penyempitan jalan dan mobil juga bisa masuk.

“Saya sudah melaporkan hal ini kepada pihak . Namun, belum juga di realisasikan. Dikarenakan pak Lurah sedang banyak kegiatan di wilayah,” ucapnya.

Kata Enggarwati, dampaknya jika bangunan liar itu tidak bongkar akan menyebabkan banjir lintasan, yang membuat air meluap dan rumah warga yang berada di bawah menjadi korban.

Dia ingin masalah yang ada di RT.01/RW.08, gerak cepat terkait bangunan yang berdiri di atas saluran air yang berdampak saat hujan deras.

Ditambah lagi, kata dia, jalan menuju pemakaman dan pesantren itu diberi tanggul-tanggul. Padahal, itu bukan jalan raya dan tidak banyak kendaraan yang berlalu-lalang.

“Saya berharap kepada pihak segera membereskan permasalahan bangunan yang berdiri di atas saluran air. Saya ingin lingkungan di RT.01/RW.08 itu bersih dari sampah. Kalau hujan deras bencana banjir lintasan tidak akan terjadi lagi,” ungkapnya.

Terpisah, menanggapi aduan dari pengurus RT.01/RW.08, Irwansyah menyampaikan, bahwa akan segera mendata pemilik banguna liar yang berdiri di atas saluran air.

“Nanti saya akan mendata terlebih dahulu,” ucapnya.***

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here