Thursday, 25 April 2024
HomeBeritaTiga Negara Ini Haram Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Tiga Negara Ini Haram Hadiri Pemakaman Ratu Elizabeth II

Bogordaily.net telah menetapkan daftar tiga negara masuk ke daftar hitam yang diharamkan untuk datang untuk mengikuti prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II.

, , dan dilarang menghadiri pemakaman Ratu yang akan digelar di Westminster Abbey pada 19 September mendatang.

Dikutip dari RMOL, sejauh ini Kerajaan belum mengirim surat undangannya ke tiga negara tersebut.

Di samping itu, kerajaan juga hanya mengizinkan Iran untuk hadir di tingkat duta besar, seperti dimuat Mirror.

, bersama dengan sekutu Baratnya, telah berusaha untuk mengisolasi dan sekutunya Belarusia di panggung dunia dengan sanksi ekonomi dan tindakan lain sebagai tanggapan atas tindakan Moskow.

Sementara dan militernya juga menjadi sasaran sanksi Inggris dan tidak diundang untuk menghadiri upacara pemakaman Ratu Elizabeth II.

Proses pemakaman sendiri diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 500 pejabat asing, dengan undangan telah dikirim ke sebagian besar negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Inggris.

Sejumlah pemimpin dunia dari Presiden AS Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden, hingga perdana menteri Kanada, Australia dan Selandia Baru semuanya telah mengkonfirmasi kehadiran untuk acara tersebut.

Jurubicara Kremlin Dmitry Peskov pada Jumat, 9 September 2022 mengumumkan Presiden Vladimir Putin tidak akan menghadiri pemakaman. Namun kehadiran akan diwakili pejabat tertentu.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here