Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorTNI Kawal Kegiatan BIAN kepada 1.437 Balita di Kota Bogor

TNI Kawal Kegiatan BIAN kepada 1.437 Balita di Kota Bogor

Bogordaily.net–  Sebanyak 1437 balita melakukan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN). Anggota TNI Bintara Pembina Desa () Serma Enan turun ke lokasi untuk melakukan monitoring di Posyandu Kenanga RT 01 RW 05 , Kecamatan Bogor Utara, , Kamis, 29 September 2022.

Serma Enan mengawal kegiatan BIAN, pada Kamis, 29 September 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

Kegiatan BIAN diselenggarakan mulai pukul 11.00 WIB dengan melakukan penimbangan balita, pemberian imunisasi, dan pemberian vitamin A. Dari kegiatan BIAN tersebut, diketahui terdapat 37 balita yang kurang gizi dari total sebanyak 1.437 balita.

“Monitoring ini dilakukan setiap bulan guna memeriksa pertumbuhan anak. Selain itu, BIAN ini juga untuk mencegah terjadinya stanting pada anak balita,” ujar Serma Enan kepada Bogordaily.net, Kamis, 29 September 2022.

Serma Enan mengawal kegiatan BIAN, pada Kamis, 29 September 2022. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Alhamdulillah kegiatan juga lancar tanpa kendala apapun, semoga hal positif seperti ini bermanfaat untuk warga sekitar,” sambungnya.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut yakni, wali kota Bogor, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Kepala Puskesmas Tegal Gundil, camat Bogor Utara, lurah Bantarjati, dan Babinmas.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman dan tertib sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.(Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here