Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorTop! Setelah Mie Andalan, Kang Dudung Buka Bisnis Ayam Potong Segar Andalan

Top! Setelah Mie Andalan, Kang Dudung Buka Bisnis Ayam Potong Segar Andalan

Bogordaily.net – Pemilik Mie Ayam Andalan, Dadang Sanjaya terus mengembangkan lini bisnisnya. Kali ini dia kembali membuat bisnis baru dengan nama yang serupa yakni, .

ini dibandrol dengan harga Rp 20 ribu perkilogram. Harga tersebut untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Menurut sapaan karibnya, kebutuhan masyarakat akan daging ayam terus meningkat. Peningkatan minat masyarakat terhadap ayam potong (broiler) menyebabkan dia membuka usaha ini untuk membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda.

Menariknya, setiap hari membagikan kupon ke beberapa wilayah yang tersebar di Kota Bogor sebanyak 210 kupon dalam satu Minggu.

“Sasaran kupon untuk daging ayam ini diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi dengan di bantu tim Andalan dan sahabat KDR,” kata kepada bogordaily.net, Senin 26 September 2022.

mengatakan, dia membagikan 70 kupon perdana dalam satu hari. Hari pertama tim andalan dan sahabat KDR membagikan di daerah RT 02 RW 11, Kelurahan Bondongan, Bogor Selatan. Kemudian dilanjut ke daerah RW 12, Kelurahan Pasar Jaya.

“Dalam satu minggu tim saya sudah mencatat data warga mana saja yang mendapatkan kupon daging ayam potong ini dengan harga Rp 20 ribu,” jelasnya.

Salah satu pembeli , Abdul Aziz mengatakan, sangat terbantu sekali dengan harga daging ayam potong yang sangat terjangkau sekali.

“Saya langsung membeli daging ayam segar andalan tiga kilogram,” ucapnya.

Selain membuka ayam potong segar, juga membuka usaha musiman dengan berjualan durian lokal.

“Selain membuka usaha ayam potong, saya juga menjual durian lokal yang di ambil dari daerah Banten,” terangnya.

Untuk harga durian bervariasi, ada yang Rp 100 ribu dapat tiga buah, ada Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribu perbuahnya.

berpesan, bagi anak muda jangan takut membuka usaha sendiri dan mengembangkan.

“Ketika ada peluang usaha kita harus lakukan, jalankan dan penuh semangat. Dengan niat tersebut, insya Allah kita bisa membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda,” ungkapnya.***

(Ibnu Galansa/Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here