Friday, 29 March 2024
HomeViralAstagfirullah! Uang Tabungan Haji Rp100 Juta Ludes Dimakan Rayap

Astagfirullah! Uang Tabungan Haji Rp100 Juta Ludes Dimakan Rayap

Bogordaily.net – Malang, seorang penjaga sekolah di SD Loji Wetan, Kelurahan Kedunglumbu, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo, bernama Samin (53) harus kehilangan sebesar Rp 100 juta karena dimakan .

Bagaimana tidak? Uang yang ditabungnya hampir mencapai Rp 100 juta untuk mendaftarkan sekeluarga dimakan .

Padahal, uang tersebut telah Samin kumpulkan selama 2,5 tahun terakhir. dirinya mengaku selalu menyisihkan gajinya untuk ditabung.

“Ada juga uang tambahan hasil dari membantu para guru menyiapkan minuman hingga membantu serabutan. Ditambah uang istri dari hasil berjualan di kantin sekolah,” katanya, dikutip dari Lambe Turah, Rabu 14 September 2022.

“Saya gunakan 2 celengan karena celengan satunya sudah sulit diisi karena penuh. Sehingga lubangnya saya plester dan diganti celengan satunya.” tambahnya.

Namun, ketika membuka salah satu celengannya diketahui sudah hancur dimakan .

“Rencana pagi tadi dibuka untuk dihitung. Kalau cukup, mau daftar buat 2 anak, saya serta istri,” ungkapnya.

Sontak, ketika mengetahui uang tersebut sudah dimakan Samin dan istrinya tak kuasa menahan sedih. Lalu, mereka pun dibantu para guru untuk memilih uang yang masih bisa diselamatkan.

“Akhirnya saya tadi dibantu para guru untuk memilih yang masih baik, supaya bisa ditukarkan ke Bank Indonesia,” katanya.

Adapun kondisi uang yang masih bisa diselamatkan dalam celengan berwarna hijau sebesar Rp 49.800.000.

“Itu sudah kehendak Allah. Lillahi Ta'ala. Niat saya daftar naik untuk serumah, Saya memang tidak membuka tabungan di bank, karena tidak sempat mondar-mandir ke bank. Sempat mau buat (rekening), tapi karena harus bantu sekolah dan menjaga siswa, akhirnya belum bisa sampai sekarang,” terangnya.***

 

(Riyaldi)

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here