Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorPlanga-Plongo, Ular Python Ngumpet di Bawah Kasur, Warga Bojonggede Waswas

Planga-Plongo, Ular Python Ngumpet di Bawah Kasur, Warga Bojonggede Waswas

Bogordaily.net – Warga Perumahan Waringin Elok, Desa Waringinjaya, Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor dikagetkan dengan kemunculan ular Phyton di bawah tempat tidur.

Diduga ular phyton tersebut masuk lewat saluran WC kamar mandi, Selasa 6 September 2022.

Menurut Anak pemilik Rumah Fahreza bahwa ibunya Endah (40) itu sedang tidur, namun terbangun karena mendengarkan suara dibawah tempat tidurnya.

Saat terbangun dan menyalakan lampu teryata ada ular di bawah dan terlihat kepalanya dengan ukuran cukup besar sekitar 3 meter.

“Yang menemukan awalnya ibu pas bangun dini hari, kan gelap terus samar-samar ada yang gerak, pas lampu dinyalain ternyata uler gede langsung kaget semuanya, ngebangunin saya,”kata Fahreza kepada wartawan.

Awalnya ia mengira ular itu kecil, ternyata palanya aja udah gede, apalagi badannya.

“Terus saya panggil satpam di sini juga engga berani pas liat ularnya, kita memutuskan memanggil damkar untuk evakuasi ularnya,”katanya.

Fahreza mengatakan sebelumnya kemunculan ular itu memang sudah dicurigai, hal itu terlihat dari adanya tanda-tanda menjelang malam seekor kucing yang dipeliharanya saat masuk kamar seperti ketakutan.

“Sekitar abis magrib kucing saya mau masuk kamar udah takut-takut gitu, kaya was-was, insting kucing kan menurut saya kuat kan. Tapi pas dicek belum ada apa-apa, dikirain emang engga ada apa-apa gitu, kita engga keperkirain juga kalau ada uler segede gitu,” katanya.

Fahreza mengatakan ular tersebut diperkirakan masuk dari saluran air atau lubang wc, dan masuk ke kamar itu waktu kita tidur kan sepi engga ada aktifitas, kebetulan waktunya dibuka.

“Ibu kaget kaya udah engga bisa berkata-kata shock untuk selanjutnya paling kita lebih giat membersihkan sudut-sudut biar engga ada penumpukan barang atau tempat yang kotor,”katanya.

Sementara itu, menurut Danton Damkar Kabupaten Bogor Diki M, mengatakan petugas sempat hendak diserang karena ular Phyton itu identik dengan lilitan yang kuat.

“Tapi alhamdulilah dengan alat dan sesuai SOP ular tersbeut kini berhasil dievakuasi langsung kita bawa ke tempat penyimpan di Mako Damkar Cibinong,” ungkapnya.***

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here