Update Jembatan Ambruk di Bogor : Warga Melintas Lewat Puncak Dua

Menu

Mode Gelap
Hasil Piala Asia U-17, Timnas Indonesia Menang Tipis 3-2 Atas UEA Siap-siap Tampung Air, Pipa PDAM Sedang dalam Perbaikan Tidak Ditilang, Polisi Tegur Ratusan Pelanggar pada Hari Kedua Operasi Zebra Lodaya Update Terkini Perbaikan Pipa PDAM, Ini Wilayah yang Terdampak Buntut Tragedi Stadion Kanjuruhan, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat Dicopot!

Kabupaten Bogor ยท 22 Sep 2022 17:11 WIB

Update Jembatan Ambruk di Bogor : Warga Melintas Lewat Puncak Dua


 BPBD Kabupaten Bogor tengah Meninjau Jembatan yang ambruk di Kampung Cicadas, Kabupaten Bogor, Kamis 22 September 2022. Foto : Dok BPBD Kabupaten Bogor/Bogordaily.net Perbesar

BPBD Kabupaten Bogor tengah Meninjau Jembatan yang ambruk di Kampung Cicadas, Kabupaten Bogor, Kamis 22 September 2022. Foto : Dok BPBD Kabupaten Bogor/Bogordaily.net

Bogordaily.net – Jembatan di Kampung Cicadas RT 01 RW 04, Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor ambruk pada Kamis, 22 September 2022.

Jembatan ambruk itu diduga akibat debit air Sungai Cibongas yang cukup tinggi sehingga mengikis bibir sungai, yang menyebabkan jembatan penghubung dua kampung antara Kampung Cicadas dan Kampung Babakan Madang amblas.

Menurut Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihaknya telah berkordinasi dengan aparatur desa setempat.

“Tidak ada korban jiwa, dan kami sedang koordinasi dengan aparatur setempat,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh Bogordaily.net, Kamis 22 September 2022 menjelaskan kondisi terkini jembatan ambruk di Bogor tersebut.

Hingga saat ini, yang telah dilakukan BPBD Kabupaten Bogor di antaranya, melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan, melakukan asessment atau kaji cepat, melakukan analisa di lokasi terdampak dan memberikan edukasi kebencanaan dan keselamatan warga.

Kata Adam, untuk akses warga saat ini sudah menggunakan jalur alternatif melalui jalan puncak dua lingkar Babakan Madang.

“Warga yang menggunakan akses jembatan tersebut sudah menggunakan jalur alternatif melalui jalan puncak dua lingkar Babakan Madang,” jelasnya.

Diketahui dari pihak Dinas PUPR Kabupaten Bogor tengah mengkaji pengerjaan jembatan untuk akses jalan warga sementara.

“Pihak dinas PUPR mengkaji pengerjaan jembatan sementara untuk jalan akses antar 2 kampung,” pungkasnya.

Sebelumnya detik-detik jembatan ambruk itu viral di media sosial. Tiba-tiba saja jembatan penghubung dua kampung di desa itu ambrol.***

Albin Pandita

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Tim Recheking Jabar Menilai Langsung Program TP-PKK Desa Sukamaju

6 Oktober 2022 - 20:37 WIB

Program TP-PKK Desa Sukamaju

Sekda Burhanudin Sebut Pramuka Wadah Pembentukan Karakter Para Pemuda

6 Oktober 2022 - 20:00 WIB

pramuka wadah pemuda

Plt. Bupati Bogor Minta PHRI Rangkul Lebih Banyak Anggota Demi Majukan Pariwisata

6 Oktober 2022 - 18:08 WIB

PHRI

Plt. Bupati Bogor Terima Penghargaan NIB Tertinggi Ke-3 Se-Jawa Barat

6 Oktober 2022 - 17:22 WIB

Penghargaan NIB Tertinggi

Gegara Percikan Api, Rumah dan Mobil Odong-odong Ludes Terbakar

6 Oktober 2022 - 17:10 WIB

Mobil Odong-odong Terbakar

Podcast Bincang Bogordaily Kupas Tuntas ChildFund, Seperti Apa?

6 Oktober 2022 - 11:34 WIB

Trending di Kabupaten Bogor