Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorUpdate Jembatan Ambruk di Bogor : Warga Melintas Lewat Puncak Dua

Update Jembatan Ambruk di Bogor : Warga Melintas Lewat Puncak Dua

Bogordaily.net – Jembatan di Kampung Cicadas RT 01 RW 04, Desa , Kecamatan , Kabupaten Bogor ambruk pada Kamis, 22 September 2022.

itu diduga akibat debit air Sungai Cibongas yang cukup tinggi sehingga mengikis bibir sungai, yang menyebabkan jembatan penghubung dua kampung antara Kampung Cicadas dan Kampung amblas.

Menurut Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pihaknya telah berkordinasi dengan aparatur desa setempat.

“Tidak ada korban jiwa, dan kami sedang koordinasi dengan aparatur setempat,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh Bogordaily.net, Kamis 22 September 2022 menjelaskan kondisi terkini di Bogor tersebut.

Hingga saat ini, yang telah dilakukan BPBD Kabupaten Bogor di antaranya, melakukan tindakan sesuai standar operasional prosedur (SOP) kebencanaan, melakukan asessment atau kaji cepat, melakukan analisa di lokasi terdampak dan memberikan edukasi kebencanaan dan keselamatan warga.

Kata Adam, untuk akses warga saat ini sudah menggunakan jalur alternatif melalui jalan puncak dua lingkar .

“Warga yang menggunakan akses jembatan tersebut sudah menggunakan jalur alternatif melalui jalan puncak dua lingkar ,” jelasnya.

Diketahui dari pihak Dinas PUPR Kabupaten Bogor tengah mengkaji pengerjaan jembatan untuk akses jalan warga sementara.

“Pihak dinas PUPR mengkaji pengerjaan jembatan sementara untuk jalan akses antar 2 kampung,” pungkasnya.

Sebelumnya detik-detik itu viral di media sosial. Tiba-tiba saja jembatan penghubung dua kampung di desa itu ambrol.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here