Thursday, 25 April 2024
HomePolitikUsai Makan Pecel Bareng Cak Imin, Puan Beri Sinyal Koalisi dengan PKB-Gerindra

Usai Makan Pecel Bareng Cak Imin, Puan Beri Sinyal Koalisi dengan PKB-Gerindra

Bogordaily.net – Ketua DPP PDI Perjuangan () Puan Maharani tak menampik adanya kerja sama atau koalisi usai bertemu dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Pertemuan yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, membuka sinyal kerja sama antara dan PKB untuk Pemilu 2024.

Bahkan Puan menyebut, pertemuannya dengan Ketua Umum PKB itu sebagai suatu sinyal koalisi dalam kontestasi di Pemilu 2024 mendatang.

“Ya mungkin saja (koalisi), tidak ada yang tidak mungkin dalam . Jadi bisa ketemu begini saja sudah satu sinyal bahwa kemungkinan ke depannya mungkin saja dinamika-dinamika lain,” kata Puan, dikutip dari Holopis, Minggu, 25 Septeber 2022.

Puan menyebut, setiap pertemuan tokoh politik membuka ruang komunikasi terkait kerja sama yang sekaligus menyatukan pandangan visi misi ke depan.

Ketua DPR RI menambahkan, dinamika politik ke depan masih sangat cair. Apalagi, masih ada waktu setahun ke depan. Artinya masih ada waktu perubahan-perubahan komposisi koalisi partai politik.

“Karena masih setahun, saya rasa masih bisa terbangun, masih terbuka, bagaimana kemudian menyamakan visi misi dan cita yang sama. Namanya dinamika politik, tidak ada yang tidak mungkin. Pertemuan ini membuka ruang bagi kami berdua untuk selalu berkomunikasi,” tandasnya.

Sekadar informasi, Puan Maharani ditugaskan Megawati Soekarnoputri Ketum untuk safari politik jelang Pilpres 2024.

Sebelumnya, Puan sudah bertemu Ketum NasDem, dan Ketum Partai Gerindra.

Sesudah bertemu Cak Imin Ketum PKB, Puan berencana melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar.

Namun terkait dengan ada atau tidaknya kesepakatan koalisi dengan PKB dan Gerindra, Puan mengatakan bahwa hal tersebut masih bergantung pada dinamika politik ke depannya.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin mengatakan pertemuan ini menjadi titik awal untuk terus menjalin komunikasi ke depan.

Wakil Ketua DPR RI itu berharap, bisa bersama dengan PKB dan Gerindra dalam menyongsong agenda nasional Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Ya semoga ini yang jadi jalan, kan perjalanan koalisi masih satu tahun. Ini bisa rintisan terus, perkembangan akan dinamis, yang jelas kita berharap bisa terus bareng PKB, seperti sekarang. Kalau dengan Gerindra ya memang yang tertulis baru dimulai dengan Gerindra, mungkin nanti akan terus,” ujar Cak Imin.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here