Usai Makan Pecel, Puan Beri Sinyal Koalisi dengan PKB-Gerindra

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam Naik Hari Ini, Kamis 8 Desember 2022 Info Gempa Terkini di Indonesia, Rabu 7 Desember 2022 Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 7 Desember 2022 Perpanjang SIM Kabupaten Bogor, Berikut Harga dan Lokasinya Usai Depak Korsel, Vinicius Berharap Bisa Menari sampai Final Piala Dunia

Politik · 25 Sep 2022 15:06 WIB

Usai Makan Pecel Bareng Cak Imin, Puan Beri Sinyal Koalisi dengan PKB-Gerindra


 Puan Mahari dan Cak Imin Bertemu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan. (liputan6/Bogordaily.net) Perbesar

Puan Mahari dan Cak Imin Bertemu di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan. (liputan6/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani tak menampik adanya kerja sama politik atau koalisi usai bertemu dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Pertemuan yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional, Kalibata, Jakarta Selatan, membuka sinyal kerja sama antara PDIP dan PKB untuk Pemilu 2024.

Bahkan Puan menyebut, pertemuannya dengan Ketua Umum PKB itu sebagai suatu sinyal koalisi dalam kontestasi politik di Pemilu 2024 mendatang.

“Ya mungkin saja (koalisi), tidak ada yang tidak mungkin dalam politik. Jadi bisa ketemu begini saja sudah satu sinyal bahwa kemungkinan ke depannya mungkin saja dinamika-dinamika lain,” kata Puan, dikutip dari Holopis, Minggu, 25 Septeber 2022.

Puan menyebut, setiap pertemuan tokoh politik membuka ruang komunikasi terkait kerja sama yang sekaligus menyatukan pandangan visi misi ke depan.

Ketua DPR RI menambahkan, dinamika politik ke depan masih sangat cair. Apalagi, masih ada waktu setahun ke depan. Artinya masih ada waktu perubahan-perubahan komposisi koalisi partai politik.

“Karena masih setahun, saya rasa masih bisa terbangun, masih terbuka, bagaimana kemudian menyamakan visi misi dan cita yang sama. Namanya dinamika politik, tidak ada yang tidak mungkin. Pertemuan ini membuka ruang bagi kami berdua untuk selalu berkomunikasi,” tandasnya.

Sekadar informasi, Puan Maharani ditugaskan Megawati Soekarnoputri Ketum PDIP untuk safari politik jelang Pilpres 2024.

Sebelumnya, Puan sudah bertemu Surya Paloh Ketum NasDem, dan Prabowo Subianto Ketum Partai Gerindra.

Sesudah bertemu Cak Imin Ketum PKB, Puan berencana melakukan pertemuan dengan Airlangga Hartarto Ketum Partai Golkar.

Namun terkait dengan ada atau tidaknya kesepakatan koalisi dengan PKB dan Gerindra, Puan mengatakan bahwa hal tersebut masih bergantung pada dinamika politik ke depannya.

Dalam kesempatan yang sama, Cak Imin mengatakan pertemuan ini menjadi titik awal untuk terus menjalin komunikasi ke depan.

Wakil Ketua DPR RI itu berharap, PDIP bisa bersama dengan PKB dan Gerindra dalam menyongsong agenda nasional Pemilu di tahun 2024 mendatang.

“Ya semoga ini yang jadi jalan, kan perjalanan koalisi masih satu tahun. Ini bisa rintisan terus, perkembangan akan dinamis, yang jelas kita berharap PDIP bisa terus bareng PKB, seperti sekarang. Kalau dengan Gerindra ya memang yang tertulis baru dimulai dengan Gerindra, mungkin nanti akan terus,” ujar Cak Imin.(*)

 
Artikel ini telah dibaca 100 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Ngomongin Pilpres 2024, Nih Kata Sandiaga Uno

9 Desember 2022 - 19:36 WIB

Asep Wahyuwijaya Diisukan Pindah ke Nasdem, Ini Kata Ketua Tim Posko Balawa

8 Desember 2022 - 20:21 WIB

Pileg DPR

Gelar Safari Politik, Anies Curi Start Kampanye?

8 Desember 2022 - 10:42 WIB

Safari Politik Anies

Pentolan PSI Ramai-Ramai Cabut, Siapa Saja?

7 Desember 2022 - 14:29 WIB

Zulhas Sebut Erick Thohir Paling Nyantol Jadi Cawapres 2024

7 Desember 2022 - 14:16 WIB

Uya Kuya Jadi Kader PAN, Siap Nyaleg di Pemilu 2024

6 Desember 2022 - 23:34 WIB

Trending di Politik