Wednesday, 8 May 2024
HomeKota BogorUsianya Semakin Tua, Warga Kedung Badak Tolak Perpanjangan Kontrak Tower

Usianya Semakin Tua, Warga Kedung Badak Tolak Perpanjangan Kontrak Tower

Bogordaily.net semakin tua, warga Kampung Kedung Badak RT 02 RW 13, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, tolak perpanjangan kontrak Centratama Menara Indonesia (CMI).

Ketua RT 02 Kampung Kedung Badak Faisal Muslim menjelaskan bahwa, para warga khawatir terkait yang sudah semakin tua, yang mana usianya diperkirakan kurang lebih dua puluh lima tahun.

“Kalau dari informasi mah ini sudah ada sejak 1997 yang lalu. Dan berdasarkan aduan warga gitu ya, khawatir karena kalau ada angin kencang dan musim hujan suka ada petirnya kan, takut berimbas juga,” kata Faisal Muslim kepada Bogordaily.net, Kamis 8 September 2022.

Namun meski warga merasa keberatan, kata Faisal, dari pihak ada perwakilan dan pemilik lahan sudah melakukan mediasi, namun mereka tetap ingin melakukan perpanjangan kontrak.

Warga sekitar yang berada dekat lokasi keberatan karena belum ada asuransi atau kepastian jika ada dampak yang serius dari masalah yang memiliki tinggi kurang lebih lima puluh meter tersebut.

“Kelayakannya sendiri kita engga tau ya, kelayakannya sendiri itu gimana karena usianya udah tua, untuk perawatannya sendiri gimana kalau ada hal-hal yang tidak diinginka,”jelasnya.

Faisal berharap, apa yang menjadi rasa keberatan warga dan khawatirnya bisa dipahami oleh pemilik . Terlebih kaitannya dengan masalah keselamatan warga.

“Jaminan asuransinya juga jika terjadi hal yang tak diinginkan ada kepastian ga jaminan, misalkan ada sambaran petir. Kalau ada sambaran petir kan otomatis efeknya ke warga yang tinggal dekat ,” tutup Faisal.

(Muhammad Irfan Ramadan/Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here