Wednesday, 15 May 2024
HomeViralTolong! Kakek Butuh Biaya Bedah Saraf, Luntang-lantung di Jalanan Cari Bantuan

Tolong! Kakek Butuh Biaya Bedah Saraf, Luntang-lantung di Jalanan Cari Bantuan

Bogordaily.net – Pemandangan ini bikin netizen miris dan nyesek. Seorang kakek berkeliling membawa map karena butuh bantuan untuk operasi bedah saraf di kepalanya.

Kakek itu luntang-lantung di jalanan sambil membawa map berisi tentang seluruh biodatanya.

Kisah sedih dan hari ini dibagikan akun TikTok alyafuadiyah. Pemilik akun mengaku tak sengaja bertemu dengan seorang kakek, saat ia sedang nongkrong bersama dengan temannya di salah satu tempat makan di Bandung, Jawa Barat.

Lelaki berusia senja itu terlihat membawa tas ransel dan memegang tumpukan map.

Mulanya, pemilik akun mengira kakek tersebut menjual map karena ia terlihat menawarkan mapnya ke pengunjung di sana.

Tak tega melihatnya, pemilik akun pun memanggil kakek tersebut. Lelaki itu terlihat menunduk dengan sopan sebelum menyodorkan map kepada pemilik akun.

“Jadi kemarin malam aku sama temen lagi nongkrong di El Burger, Jl. Wira, terus aku lihat kakek-kakek bawa map. Aku kira kakek ini lagi jualan map gitu karena beliau bawa map banyak. Dan sehabis itu beliau kita panggil karena kita nggak tega,” tulis pemilik akun.

Rupanya, kakek yang diketahui bernama Pak Sahri ini tengah membutuhkan dana tambahan agar ia bisa menjalani operasi bedah saraf di kepalanya.

“Setelah kita tanya, ternyata beliau sedang butuh biaya untuk bedah saraf tulang kepala, sampai-sampai beliau buka topi untuk nunjukkin kondisi kepalanya ke kita,” tambah pemilik akun.

Terlihat pada bagian depan map terdapat kertas yang ditulis tangan berisi maksud kakek tersebut.

Tulisan tersebut berbunyi, “Mohon minta bantuan donasi kepada dermawan yang terhormat untuk biaya operasi bedah saraf tulang kepala.”

Tak hanya itu, menurut keterangan pemilik akun, di dalam map tersebut juga terdapat lampiran berisi data lengkap Pak Sahri.

Data-data itu termasuk fotocopy KTP, surat pengantar, dan SKTM. Diduga data tersebut dilampirkan untuk meyakinkan calon donatur bahwa itu bukanlah tipuan.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 3,1 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 1,1 juta kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Tak sedikit warganet lain yang mendesak pemilik akun untuk membuka donasi. Pemilik akun pun menyanggupinya.

Namun karena banyaknya donasi yang masuk, dalam video terbaru, pemilik akun menjelaskan bahwa dirinya akan membuat akun kitabisa.com sehingga donasi dapat disalurkan di sana secara transparan.

“Kirim donasi ke mana guys? Kakeknya harus cepat dioperasi agar sehat kembali,” tulis akun dory

“Ya Allah, nggak bisa aku lihat kayak gini pasti nangis,” komentar almightyrish

“Kasihan, semoga cepat sembuh pak,” tambah whyraaa_

“Ya Allah, bapak semoga sehabis ini banyak bantuan yang datang ke bapak ya. Semoga dilancarkan segala proses dari sebelum operasi sampai sesudahnya,” ungkap eajblue.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here