Friday, 26 April 2024
HomeViralViral, Polisi Vs Kakek Adu Mulut di Penggusuran Lahan

Viral, Polisi Vs Kakek Adu Mulut di Penggusuran Lahan

Bogordail.net Polisi vs Kakek saat penggusuran lahan heboh. Anggota polisi itu nampak asu mulut dengan seorang kakek yang sedang mempertahankan lahannya dari penggusuran yangbakan dilakukan.

Kakek itu bernama Zami Rianto, pemilik lahan di Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Video cekcok Polisi vs Kakek itu dibagikan akun Instagram majeliskopi08.

Dalam video terlihat seorang anggota polisi debat dengan Zami yang mengenakan peci putih.

“Cekcok antara seorang kakek pemilik lahan dengan seorang anggota polisi dan beberapa orang yang mengawal eksekusi lahan sang kakek. Polisi ini bersikeras kakek untuk pergi, tapi sang kakek ngotot bertahan karena merasa belum ada kesepakatan terkait eksekusi ini.”

“Terjadi di lahan milik kakek Zami Rianto warga Desa Puosu Jaya, kecamatan Konda, kabupaten Konawe Selatan, provinsi Sulawesi Tenggara.”

Sembari meletakan kedua tangannya dipinggang, anggota polisi itu terus melawan pernyataan Zami.

“Sudah diganti rugi!” teriak anggota polisi.

“Tidak ada ganti rugi,” timpal Zami.

Kemudian ada satu orang lainnya yang berusaha menghentikan debat antara kakek Zami dengan anggota polisi gitu. Namun, Zami menolak karena enggan lahannya digusur.

“Masa penegak hukum begini?!” protes Zami.

“Lahan paman saya digusur secara sepihak oleh oknum anggota Polri Cq Sat Brimob Polda Sultra dengan menggunakan 1 unit alat berat exavator merek Komatsu PC200,” demikian keterangan yang dikutip Suara.com, Sabtu 10 September 2022.

Dari informasi yang disampaikan, lahan milik Zami itu sudah diolah sejak puluhan tahun. Zami juga diklaim mengantongi surat-surat bukti kepemilikan yang sah.

Adapun kejadian penggusuran paksa tersebut diketahui terjadi pada hari Rabu 24 Agustus 2022.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here