Friday, 26 April 2024
HomeEkonomiVivo Blak-Blakan Soal Harga BBM Murah hingga Hapus Revvo 89

Vivo Blak-Blakan Soal Harga BBM Murah hingga Hapus Revvo 89

Bogordaily.net–  Belakangan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di SPBU menjadi sorotan lantaran harganya yang lebih murah. Tak hanya itu, kabarnya juga bakal menghapus BBM jenis Revvo 89. Benarkah?

Nah, PT Energy Indonesia akhirnya buka suara terkait penjualan BBM jenis Revvo 89 yang dijual murah beberapa hari terakhir ini. Kondisi tersebut lantas membuat konsumen mulai beralih dari produk Pertalite Ron 90 milik PT Pertamina ke produk Revvo 89.

mengatakan bahwa produk Revvo 89 merupakan produk BBM yang tidak disubsidi. Dengan begitu, harga jualnya mengikuti acuan harga minyak mentah dunia yang berfluktuasi serta peraturan lokal tentang formula harga jual maksimum.

internasional telah sangat bergejolak belakangan ini,” kata Manajemen dalam keterangan resminya sebagaimana dilansir dari CNBC Indonesia.

Selain itu, juga berencana untuk menghabiskan stok BBM Revvo 89 hingga akhir tahun ini. Hal tersebut menyusul dengan adanya aturan dari pemerintah yang bakal menghapus penjualan BBM beroktan rendah pada tanggal 31 Desember 2022 mendatang.

“PT Energy Indonesia telah mengambil Langkah‐langkah yang diperlukan untuk menghabiskan persediaan Revvo 89 kami pada akhir tahun ini,” tulis pernyataan lagi.

Tak hanya itu, manajemen juga memastikan bahwa perubahan harga merupakan keputusan komersial untuk mematuhi regulasi dan perubahan pasar. Hal itu juga sekaligus mengkonfirmasi isu yang beredar bahwa pemerintah melakukan intervensi terkait harga yang dipatok perusahaan.

Seperti diketahui, sampai Minggu 4 September 2022 harga BBM Revvo 89 masih Rp8.900 per liter, lebih murah dari harga bensin Pertalite yang telah naik menjadi Rp10.000 per liter sejak Sabtu, 3 September 2022.

Namun, pada Senin 5, September 2022 sore kembali melakukan penyesuaian. Produk Revvo 89 dari yang sebelumnya dijual sekitar Rp8.900 per liter menjadi Rp10.900 per liter.***

 

(Riyaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here