Wednesday, 8 May 2024
HomeBeritaWaduh, Liverpool Mau Gantikan Klopp dengan Luis Enrique?

Waduh, Liverpool Mau Gantikan Klopp dengan Luis Enrique?

Bogordaily.net dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memecat Klopp dan mulai mencari penggantinya.

Kursi manajer Klopp mulai bergoyang setelah tampil mengecewakan di awal musim 2022/2023.

Kekalahan terakhir diderita dari Napoli, dengan skor mencolok 1-4 pada laga pertama fase grup Liga Champions. Di pertandingan itu sendiri si Merah kalah segala-galanya dari Partenopei dan tertolong oleh performa on fire Alisson usai melakukan empat penyelamatan dan sekali menggagalkan penalti lawan.

The Reds cuma dua kali menang dalam tujuh pertandingan terakhirnya di seluruh kompetisi, dan sudah tiga kali kalah.

Sementara itu sudah menghadirkan kesuksesan untuk dalam enam musim terakhir. Di bawah tangan dingin manajer Jerman itu kembali menjadi klub elite dan memenangi tujuh trofi, termasuk satu Premier League, Piala FA, serta Liga Champions.

Meski demikian, bukan berarti masa depan Klopp sudah terjamin. El Nacional melaporkan bahwa mengincar pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, untuk menggantikan Klopp. Disebutkan pula, bahkan sudah mengadakan kontak awal dengan mantan pembesut Barcelona itu.

Akan tetapi Liverpool tidak akan buru-buru mengambil keputusan terkait masa depan seperti Chelsea yang tanpa ampun mendepak pelatih Thomas Tuchel. Klopp diyakini akan diberi kesempatan untuk memperbaiki situasi Liverpool sampai Januari 2023. Selain itu Luis Enrique pun dipercaya baru akan tersedia pada awal tahun depan setelah selesai memimpin Spanyol di Piala Dunia 2022.

sendiri mengaku tidak khawatir dengan ancaman pemecatan. Menurut pelatih berusia 53 tahun itu, pemilik Liverpool lebih sabar ketimbang Chelsea.

“Apakah saya khawatir melihat masa depan saya setelah Tuchel dipecat? Tidak juga sih, tapi siapa yang tahu ke depannya seperti apa,” jawab Klopp Ada perbedaan karena pemilik Chelsea itu berbeda dengan pemilik kami. Pemilik kami cenderung lebih kalem dan berharap saya bisa menyelesaikan situasi yang ada dan bukan mencari orang lain untuk menuntaskannya,” ucap Klopp usai kekalahan Liverpool di markas Napoli.***

Sumber: detik.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here