Friday, 29 March 2024
HomeBeritaHampir Aja! Pistol Dekat Wajah, Wapres Argentina Lolos dari Pembunuhan

Hampir Aja! Pistol Dekat Wajah, Wapres Argentina Lolos dari Pembunuhan

Bogordaily.net  Upaya percobaan pembunuhan menimpa wakil presiden sekaligus mantan presiden , . Wapres itu hampir saja tertembak setelah seorang pria tak dikenal tiba-tiba menodongkan pistol tepat di depan wajahnya, Kamis, 1 September 2022.

Dilansir CNN Indonesia, seorang pria mencoba menembak de Kirchner tetapi pistol yang ia todongkan gagal meletus melesatkan peluru. Upaya penembakan terjadi di luar rumah Fernandez de Kirchner di Buenos Aires.

Videonya pun beredar. Tampak de Kirchner tengah tersenyum saat berjalan di tengah massa yang mengelilinginya. Seorang pria lalu muncul dari arah kerumunan mendekat ke depan de Kirchner. Pria itu langsung menodongkan pistol ke arah wajahnya.

CNN menyebut, pria itu diketahui mencoba menembak de Kirchner, teta[i tidak ada peluru yang keluar. Wakil presiden itu kaget hingga tersentak ke belakang, namun untungnya tak terluka. Orang-orang di sekitar de Kirchner panik dan berlarian saat peristiwa berlangsung.

Sementara itu Kementerian Keamanan menyebut senjata yang digunakan pelaku adalah senjata api 380 dengan peluru di dalamnya.

Menteri Keamanan Anibal Fernandez mengatakan senjata itu memuat lima peluru.

“Tetapi tidak keluar meski pelatuknya ditarik,” ujarnya dikutip dari The Guardian.

Media , Telam melaporkan, pelaku diketahui bernama Fernando Andre Sabag Montiel dan merupakan warga negara Brazil.

Presiden Alberto Fernandez ikut angkat bicara soal persitiwa yang menimpa wapres .

“Cristina masih hidup karena beberapa alasan yang kami masih belum bisa konfirmasi saat ini. Senjata itu, yang memuat lima peluru, tidak menembak meski pelatuknya ditarik,” kata Fernandez.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here