Sunday, 7 July 2024
HomeBeritaWelcome Back, El Loco! Tinggalkan Klub Raffi Ahmad, Cristian Gonzales Merapat ke...

Welcome Back, El Loco! Tinggalkan Klub Raffi Ahmad, Cristian Gonzales Merapat ke Klub Ini

Bogordaily.net– , pemain naturalisasi yang pernah menjadi top skor Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010 kini resmi merapat ke . Kehadiran di lini depan diyakini akan membuat persaingan di Liga 2 Indonesia semakin ketat.

“Yang ditunggu akhirnya datang. Welcome back, El Loco,” tulis PSIM di akun psimjogja_official.

bukan sosok baru bagi PSIM. Pemain berjuluk El Loco itu pernah membela klub asal Yogyakarta itu pada 2020 lalu.

Dilansir Suara.com dari Transfermarkt, selama membela PSIM, Gonzales telah tampil di enam pertandingan dan menyumpang dua gol serta satu assist.

Sementara itu di sisi lain, Timnas Indonesia hingga saat ini memiliki banyak pemain naturalisasi, tetapi hanya segelintir yang sudah memiliki jumlah caps yang lumayan.

Semenjak diperkenalkan pada 2010 lalu, naturalisasi membuat para pemain asing yang khususnya masih memiliki keturunan Indonesia berkesempatan bermain untuk tim nasional.

Beberapa di antaranya sudah memiliki kontribusi yang cukup banyak bagi timnas Indonesia, hingga mencapai putaran final Piala Asia 2022. Nah, termasuk salah satu di antaranya.  Pada November pada 2010, ia menyumbang satu gol di laga uji coba melawan Timor Leste. Gonzales juga bagian timnas Indonesia sebagai runner-up Piala AFF 2010, medio 2010-2014 eks Persik Kediri ini sukses mencatatkan 13 gol dari 32 laga.

Di usianya yang sudah menginjak 46 tahun, CrisGo masih aktif bermain di Liga Indonesia di salah satunya bergabung dengan klub RANS Nusantara FC.

terikat kontrak dua tahun bersama RANS Nusantara FC belum mencicipi pertandingan Liga 1 musim ini. Ia hanya dua kali memanaskan bangku cadangan, selebihnya tidak masuk skuad The Phoenix.

Gonzales merupakan salah satu kunci kesuksesan tim milik artis Raffi Ahmad itu promosi dari Liga 2 musim lalu. Dia mengukir tujuh gol dan empat assist untuk FC dari 13 laga di Liga 2 2021. Setelah digantung tanpa kejelasan, akhirnya membeberkan sendiri masa depannya dan bergabung dengan PSIM.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here