Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorWow! Pistol Sampai Sniper Dipamerkan di Alutista UIKA Bogor

Wow! Pistol Sampai Sniper Dipamerkan di Alutista UIKA Bogor

Bogordaily.net – Korem 061/Suryakencana menggelar Alutista, di lingkungan Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor, dalam rangka HUT Korem dan Ta'aruf , Rabu 07 September 2022.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat beberapa Alutista sedang dipajang terdiri diantaranya, pistol, Sniper, mortir, alat komunikasi, alat kesehatan dan lain sebagainya.

Menurut Komandan Korem 061/Sk, Letkol Sigit Purwanto, kegiatan ini dalam rangka menghadiri undangan sebagai pengisi materi wawasan kebangsaan di kegiatan ta'aruf dan juga melaksanakan program Korem Goes to Campus, yakni dengan membawa perlengkapan Alutista untuk dipajang di lingkungan Universitas.

“Ya memang kami dapat undangan untuk mengisi materi wawasan kebangsaan dan bela negara. Kebetulan ada program Korem perdana dalam rangka ulang tahun korem ke-73 namanya Goes to Campus, jadi kita membawa perlengkapan Alutista, terus kita display ke kampus,” ucapnya saat ditemui oleh Bogordaily.net, 7 September 2022.

Lanjut, adapun beberapa Alutista yang dipajang diantaranya ada pistol, senapan laras panjang, mortir, mobil tempur dan lain sebagainya.

“Ada pistol, senapan laras panjang, senapan mesin berat, mortir dan alat komunikasi dan alat kesehatan lainya,” jelasnya.

Selain itu, program Goes to Campus ini baru dilaksanakan di lingkungan kampus karena bertepatan dengan kegiatan ta'aruf mahasiswa.

“Untuk sementara program hanya di sini, karena ini kan bersamaan dengan kegiatan orientasi ta'aruf. Kemudian juga ada sekitar 1.400 mahasiswa sehingga momenya pas banyak orang, kami display di sini,” pungkasnya.

Alutista

Sementara, harapannya mahasiswa dapat memiliki gambaran terkait bela negara sehingga mempunyai bekal untuk menjadi pedoman dalam wawasan kebangsaan.

“Harapannya mahasiswa punya gambaran apa itu bela negara, apa itu wawasan kebangsaan sehingga mereka punya bekal. Karena mereka masih baru orientasi hari ini, jadi punya gambaran selama jadi mahasiswa harus punya pedoman dan pegangan,” tutupnya*

(Albin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here