Friday, 26 April 2024
HomeHiburan3 Manfaat Cokelat untuk Kecantikan, Bikin Wajah Cerah!

3 Manfaat Cokelat untuk Kecantikan, Bikin Wajah Cerah!

Bogordaily.net – Biasanya cokelat dikonsumsi oleh anak-anak, remaja ataupun orang dewasa. Ternyata, selain dapat dikonsumsi secara langsung, cokelat juga bisa digunakan dalam perawatan wajah seperti .

Adanya kandungan flavanol dalam cokelat terutama jenis terbukti dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

Tidak hanya itu, manfaat cokelat untuk perawatan wajah karena adanya kandungan antioksidan flavanol ini juga bisa melawan efek radikal bebas.

Dirangkum dari Halodoc, berikut ini adalah tiga manfaat cokelat untuk wajah:

1. Dapat Membuat Kulit Wajah Tampak Segar

Cokelat dikenal mengandung antioksidan dan juga vitamin C yang bisa membantu dalam menjaga kulit agar tetap terhidrasi atau lembap. Dengan begitu, apabila kamu rutin menggunakan masker cokelat hal ini akan membuat wajah menjadi segar setiap hari.

Apalagi untuk kamu yang mempunyai jenis kulit kasar dan kering ini adalah solusi yang tepat untuk menjaga kelembapan kulit wajah lebih terjaga. Akan tetapi disarankan untuk menggunakan masker cokelat sebanyak dua kali saja dalam sebulan agar hasilnya memuaskan.

2. Dapat Membuat Kulit Cerah

Dengan rutin menggunakan masker cokelat dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah karena kandungan antioksidan di dalamnya yakni Flavanol.

Adanya kandungan antioksidan yang kuat tersebut bisa membantu dalam merangsang sel-sel kulit guna meregenerasi dan menurunkan produksi pigmen penyebab kulit menjadi kusam.

3. Hilangkan Jerawat

Banyak orang yang mengeluhkan timbul jerawat pada wajah yang dapat mengurangi rasa kepercayaan diri. Hal ini kini bisa diatasi dengan masker cokelat yang mana di dalamnya terkandung zat antioksidan, sehingga dapat membantu merangsang sel kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Maka dari itu, apabila kamu mempunyai masalah kulit berjerawat cara menghilangkannya sangat mudah bisa mencoba perawatan dengan masker cokelat secara rutin mingguan atau setiap bulan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here