Saturday, 20 April 2024
HomeTravelling3 Rekomendasi Wisata Jogja di Malam Hari

3 Rekomendasi Wisata Jogja di Malam Hari

Bogordaily.net – Banyak Jogja di malam hari yang bisa Anda datangi, mulai dari tempat berburu kuliner hingga spot berfoto yang unik dan Instagramable.

malam juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan keindahan Jogja sambil berjalan-jalan, berkuliner, atau sekadar bersantai di tempat publik.

Bahkan ada sejumlah tempat juga terbuka untuk umum dan beberapa di antaranya tidak dipungut biaya alias gratis.

Berikut beberapa rekomendasi Jogja di malam hari, dirangkum dari berbagai sumber:

1. Malioboro

Kawasan Malioboro selalu lekat dengan Jogja. Anda juga dapat menikmati keindahan Jogja di malam hari di Maliboro. Anda dapat menyusuri jalan sepanjang 1,5 kilometer di kawasan Malioboro pada malam hari.

Selain itu, Anda juga dapat berfoto di beberapa spot foto yang terdapat di kawasan ini. Jika lelah, Anda bisa duduk di bangku yang disediakan di sepanjang pedestrian untuk beristirahat.

2. Bukit Bintang

Bukit Bintang merupakan alam yang berlokasi di Jalan Raya Yogyakarta-Wonosari Kilometer 15, Bukit Patuk, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul.

Bukit Bintang. (Mundo Maya/Bogordaily.net)

Di malam hari, Bukit Bintang akan menyajikan pemandangan memukau dari Kota Jogja yang dipenuhi cahaya lampu. Anda juga dapat menikmati berbagai macam kuliner yang tersedia di sekitar lokasi.

Tempat ini tidak memungut biaya, tetapi Anda perlu membayar parkir jika membawa kendaraan.

3. Titik Nol Kilometer

Titik Nol Kilometer. (Indonesian Tourism/Bogordaily.net)

Lautan manusia menjejali kawasan Titik Nol Kilometer, Kota Yogyakarta, kala malam pergantian Tahun Baru 2022. Mereka tumpah ruah ke jalan menyaksikan penyalaan kembang api.

Nol Kilometer atau disebut juga loji merupakan kawasan yang terdiri atas bangunan peninggalan Belanda.

Pada malam hari, bangunan-bangunan di kawasan ini terlihat romantis dihiasi lampu berwarna kekuningan. Berbagai acara juga kerap diadakan di Titik Nol Kilometer ini.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here