Friday, 26 April 2024
HomeHiburan3 Tips Menyimpan Buah Mangga agar Selalu Segar

3 Tips Menyimpan Buah Mangga agar Selalu Segar

Bogordaily.net – Mengandung banyak air, sangat rentan mengalami kerusakan dan cepat busuk. Untuk itu butuh cara yang lebih tepat untuk menyimpan agar dapat tahan lama dan selalu segar.

Menurut penjelasan dari wikihow, ada beberapa langkah yang dapat kalian jalankan untuk mengawetkan :

1. Pilih Yang Belum Terlalu Matang

Saat belanja , pilih yang sudah tua namun jangan terlalu matang sehingga bisa kalian simpan lebih lama. Apabila sudah sangat matang, tingkat ketahanannya sangat rendah sehingga harus langsung kalian santap tidak usah disimpan.

Sebaliknya, jika masih mentah dan keras, mudah busuk atau layu dan rasanya masam tidak manis.

2. Simpan Dalam Kulkas

Tempat terbaik untuk menyimpan buah adalah kulkas, baik yang masih utuh maupun yang sudah dikupas dan dipotong-potong.

Suhu dingin dalam kulkas dapat membuat buah tersebut jadi lebih tahan lama sampai beberapa hari. Tapi ingat, setelah dikeluarkan harus disantap, tidak boleh dimasukan lagi ke kulkas.

3. Potong

Khusus untuk yang sudah kalian potong, sebaiknya dimasukan dalam wadah tertutup lebih dahulu sebelum disimpan di kulkas.

Selain itu, akan menjadi lebih baik lagi jika wadah penyimpannya bersifat kedap udara misalnya plastik atau kotak buah. Teknik ini membuat buah tersebut dapat bertahan sampai tiga hari.

4. Menggunakan Freezer

Apabila kalian ingin menyimpan dalam jangka waktu yang lebih lama lagi, setelah mengupas potong seukuran dadu dan simpan dalam plastik kedap udara.

Jangan lupa setiap plastik hanya dapat dipakai untuk menyimpan satu porsi saja atau sekali makan. Setelah itu masukan dalam freezer dan ambil per porsi saat ingin menyantap.

Itulah empat cara terbaik dan paling tepat menyimpan buah agar bisa lebih tahan lama dan selalu segar. Semoga bermanfaat dan silakan mencoba.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here