Thursday, 23 May 2024
HomeNasional31 Oktober Memperingati Hari Apa? Cek di Sini!

31 Oktober Memperingati Hari Apa? Cek di Sini!

Bogordaily.net – 31 Oktober 2022 memperingati hari apa? Tahun ini tanggal tersebut jatuh pada hari Senin. Dan di hari itu ada sejumlah hari besar yang diperingati di seluruh dunia.

Setidaknya ada tiga yang biasanya dirayakan setia 31 oktober tersebut. Satu di antaranya yang paling terkenal adalah helloween tapi ada juga perayaan lainnya.

Berikut ini penjelasan mengenai hari-hari besar yang akan dirayakan setiap 31 oktober:

Hari Kota Sedunia

Hari Kota Sedunia diperingati pada tanggal 31 Oktober setiap tahun. Hari ini dideklarasikan oleh Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada tahun 2013 dan telah diperingati setiap tahun sejak saat itu.

Tujuan dibuatnya Hari Kota Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran tentang urbanisasi dan mendorong kerja sama global dalam pembangunan perkotaan yang berkelanjutan. Hari ini menyoroti ketidaksetaraan di kota-kota terbesar di dunia dan mendorong inklusi sosial yang lebih besar, termasuk adanya kesetaraan dan akses ke layanan dan peluang.

Hari Tabungan Sedunia

Hari Tabungan Sedunia atau dikenal juga sebagai Hari Hemat Sedunia adalah peringatan yang dirayakan setiap tanggal 31 Oktober. Hari ini menekankan pada pentingnya menabung untuk masa depan.

Ada banyak alasan mengapa seseorang perlu menabung. Di antaranya untuk persiapan hari tua, pendidikan, pernikahan, dan lain-lain, termasuk untuk persiapan menghadapi keadaan yang tidak terduga. Hari Tabungan Sedunia dimulai pada tahun 1924 pada International Thrift Congress pertama di Milan, Italia.

Hari ini secara resmi diluncurkan oleh seorang profesor Italia, Filippo Ravizza. Ide tersebut dengan cepat didukung oleh berbagai asosiasi yang juga melihat pentingnya menabung.

Halloween Halloween

Halloween dirayakan di berbagai negara di dunia pada tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Pada perayaan ini, biasanya orang-orang, termasuk anak-anak, akan mengenakan kostum yang menyeramkan atau berbagai karakter favorit mereka.

Selain itu, perayaan Halloween juga identik dengan lentera dari labu yang dilubangi membentuk wajah atau Jack O'Lantern. Halloween berasal dari festival bangsa Celtic kuno ribuan tahun lalu, yakni Festival Samhain yang merupakan perayaan akhir musim panen dan awal tahun baru mereka pada 1 November. Selama festival ini, mereka mengenakan kostum dan menyalakan api untuk mengusir roh jahat.

Mereka percaya bahwa pada malam sebelum tahun baru atau tanggal 31 Oktober, orang yang telah meninggal kembali hadir di tengah orang-orang yang masih hidup.

Demikian penjelasan mengenai hari-hari besar. Jadi 31 Oktober memperingati hari apa? Kamu sudah tahu.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here