Thursday, 18 April 2024
HomeBerita4 Fakta Menarik yang Terjadi di El Clasico, Real Madrid Tunggangi Barcelona

4 Fakta Menarik yang Terjadi di El Clasico, Real Madrid Tunggangi Barcelona

Bogordaily.net ā€“ Real Madrid sukses meraih kemenangan dalam laga El Clasico pada pekan kesembilan La Liga 2022/2023 melawan , Minggu, 16 Oktober 2022. Berikut menarikĀ  laga El Clasico.

Dalam laga yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, itu, Madrid menang 3-1. Real Madrid memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di La Liga musim ini. Tim asuhan Carlo Ancelotti kini menggeser Barca dari puncak klasemen sementara La Liga.

Di sisi lain, ini adalah kekalahan perdana BarƧa di musim ini. Sebelumnya, Jules Kounde dan kolega menjalani sembilan laga tanpa kekalahan.

Tiga gol Real Madrid di laga ini dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-12. Kemudian oleh Fede Valverde pada menit ke-35 plus eksekusi penalti Rodrygo pada akhir babak kedua.

Satu-satunya gol balasan diciptakan Ferran Torres pada menit ke-83. Dari pertandingan ini, muncul sejumlah menarik laga El Clasico. Ada yang terkait dari Madrid, dan juga dari tim asal Catalan.

1. Real Madrid masih unggul head to head atas

Real Madrid sedikit lebih mendominasi dalam seluruh pertemuannya melawan . Dalam total seluruh duel El Clasico di pelbagai ajang, Los Blancos mampu memenangkan 100 pertandingan, imbang 52 kali, dan sebanyak 97 sisanya menelan kekalahan.

Madrid juga sudah mencatatkan 76 kemenangan, 15 kalah, dan 35 imbang melawan saat el clasico digelar di Laliga. Namun, justru unggul head to head di Copa del Rey dengan 15 kali menang, 12 kalah, dan delapan sisanya berakhir imbang.

Sementara, Madrid kembali unggul jika El Clasico berlangsung di Liga Champions. Mereka mampu meraup tiga kemenangan, tiga imbang, dan dua kali dikalahkan Blaugrana.

2. Robert Lewandowski gagal cetak gol

Penyerang andalan , Robert Lewandowski gagal mencetak gol ke gawang Madrid. Sepanjang ada di dalam lapangan, dia melepaskan enam kali percobaan.

3. Ancelotti balas dendam

Laga ini cukup spesial bagi Carlo Ancelotti. Ia seperti membalas dendam terhadap pelatih , Xavi Hernandez.

Diketahui, pada musim lalu Real Madrid asuhan Ancelotti dipermalukan Barca asuhan Xavi Hernandez di Santiago Bernabeu. Ketika itu Barcelona menang 4-0.

Meski skor kemenangan Real Madrid kali ini tak sebesar kekalahan yang mereka derita pada musim lalu, kemenangan ini tentu layak dirayakan.

4. Cetakan gol Karim Benzema

Sebelum laga ini, Karim Benzema hanya bisa mencetak tiga gol di ajang La Liga. Jauh dari catatan penyerang Barcelona, Robert Lewandowski yang sudah mencetak sembilan gol. Benzema pun sempat absen mencetak gol dalam lima laga terakhir di ajang La Liga musim ini bersama Real Madrid. Benzema tentu memiliki persiapan yang kurang meyakinkan dalam menyambut El Clasico.

Namun, penyerang Prancis itu seperti memilih momen yang tepat. Ia mengakhiri paceklik golnya dengan mampu mencetak satu gol ke gawang Barcelona.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Ā 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here