Saturday, 27 April 2024
HomeTravelling4 Manfaat dari Kegiatan Rekreasi, yuk Jadwalkan!

4 Manfaat dari Kegiatan Rekreasi, yuk Jadwalkan!

Bogordaily.net – Mengisi hari biasanya diisi dengan kegiatan yang menyenangkan, salah satunya adalah dengan pergi rekreasi.

Nyatanya, rekreasi bukan hanya sekadar aktivitas pengisi waktu luang, tapi juga dapat memberikan berbagai manfaat. Apa saja? Yuk, simak!

1. Melepas penat

Tak dapat dipungkiri, kesibukan kita dalam menjalankan aktivitas sehari-hari kerap membuat kita ingin terlepas sejenak darinya dan mencari ke luar rumah.

Salah satu caranya adalah dengan berekreasi. Dengan berkreasi, kita bisa rehat sejenak dari padatnya keseharian, serta melepaskan penat dan stres.

2. Merekatkan hubungan dengan sesama

Ada orang yang memilih berekreasi sendirian, tapi ada juga yang pergi beserta dengan keluarga inti, keluarga besar, hingga sahabat-sahabatnya.

Hal ini tentu akan merekatkan hubungan kekeluargaan dan persahabatan, karena dalam rekreasi di waktu luang tersebut, mereka bisa lebih berbaur, saling berbincang dan mengenal karakter satu sama lain.

Tak hanya itu, rekreasi bersama juga bisa memberikan pengalaman dan kenangan yang indah, juga keseruan dengan orang-orang tercinta yang mungkin tidak didapat dari aktivitas sehari-hari yang biasa dilakukan.

3. Sumber ide baru

Beberapa orang berekreasi bukan hanya untuk menyenangkan hati dan bermaksud refreshing, tapi juga untuk mencari ide-ide kreatif yang baru.

Bagi orang yang suka melukis atau menulis, melakukan rekreasi ke alam terbuka, menjelajahi suatu daerah terpencil atau bahkan berwisata ke negara lain, tentu akan menjadi sumber ide yang sangat baik.

4. Menambah wawasan

Rekreasi tidak hanya mendatangkan kesenangan atau , tapi juga dapat menjadi sarana menambah wawasan.

Misalnya saja, orang tua yang mengajak anak-anaknya pergi berekreasi ke kebun binatang. Di sana, anak-anak tentu bisa belajar banyak hal tentang binatang, bahkan bisa berinteraksi langsung dengan satwa.

Tidak hanya bagi anak-anak, orang dewasa juga bisa mendapatkan hal yang serupa. Berjalan-jalan ke museum atau tempat-tempat bersejarah, misalnya. Tak perlu melulu belajar dari buku, kita bahkan bisa memperoleh banyak pengetahuan melalui kegiatan rekreasi.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here