Wednesday, 15 May 2024
HomeBerita5 Cara Alami Redakan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

5 Cara Alami Redakan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Bogordaily.net – Serangan acapkali muncul tiba-tiba tanpa bisa diprediksi. Terkadang, sejumlah orang sampai dibuat kelimpungan ketika datang dan stok obat di rumah tidak tersedia. Namun Anda jangan khawatir, berikut beberapa obat alami yang bisa dicoba dirumah.

adalah salah satu masalah yang kerap dikeluhkan dan terasa sangat mengganggu.

Ada beberapa macam yang biasa menyerang. Yakni karena ketegangan, migrain, klaster yang muncul di belakang mata, dan sinus yang sampai menimbulkan tekanan di dahi sampai pipi.

Kebanyakan orang akan memilih cara instan untuk mengatasi gangguan tersebut dengan meminum obat. Walau begitu, terdapat beberapa obat alami yang bisa dicoba di rumah.

1. Pijat

Melansir Medical News Today, pijat di sejumlah bagian tubuh bisa membantu mengatasi , terutama jenis ketegangan.

Bagian tubuh yang dipijat atau diurut saat kambuh biasanya bagian belakang leher, mencubit bagian atas hidung, area di antara alis, pelipis, sampai ke rahang.

Memijat leher di dekat pangkal tengkorak juga dapat membantu meredakan ketegangan.

2. Banyak Minum Air Putih

Salah satu cara alami untuk mengatasi sakit kepala adalah dengan banyak meminum air putih. Hal tersebut dikarenakan dehidrasi dapat menyebabkan gangguan pada kepala tersebut, maka dari itu cairan tubuh harus dipenuhi.

Selain itu, dehidrasi yang kronis dapat menjadikan sakit kepala menjadi migrain.

Air putih terbukti dapat meringankan gejala dari sakit kepala pada seseorang yang mengalaminya dikarenakan dehidrasi. Hal tersebut dapat teratasi dalam kurun waktu 30 menit hingga tiga jam. Sekarang kamu tahu apabila memenuhi cairan pada tubuh sangatlah penting.

3. Minum Kopi

Kamu dapat mengatasi sakit kepala yang terjadi dengan mengonsumsi minuman berkafein, seperti teh atau kopi. Kamu dapat mengonsumsinya pada awal kamu merasakan sakit pada kepala, minuman tersebut akan meringankan sakit yang terjadi.

Walau begitu, jangan terlalu banyak meminum cairan dengan kandungan tersebut karena dapat menyebabkan sakit kepala jenis.

4. Melakukan Gerakan Relaksasi

Kamu dapat melakukan gerakan relaksasi untuk mengatasi sakit pada kepala.

Kamu dapat melakukan gerakan peregangan, yoga, meditasi, atau relaksasi otot progresif yang dapat membantu tubuh untuk mengatasi rasa sakit yang muncul. Hal ini membuat kamu lebih rileks, sehingga ketegangan di kepala hilang.

5. Istirahat yang Cukup

Cara alami lainnya yang dapat ampuh untuk mengatasi sakit kepala yang terjadi adalah dengan beristirahat yang cukup.

Seseorang yang kurang tidur dapat berdampak buruk pada kesehatannya, sehingga menyebabkan sakit kepala. Walau begitu, terlalu banyak tidur juga dapat menyebabkan kepala menjadi pusing.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here