Saturday, 20 April 2024
HomeBerita5 Penyebab Barcelona Dihajar Bayern Munich di Liga Champions 2022/2023

5 Penyebab Barcelona Dihajar Bayern Munich di Liga Champions 2022/2023

Bogordaily.net – dipastikan terpental ke ajang Liga Eropa 2022/2023, usai dikalahkan Bayern Munich. Dalam kekalahan tersebut, terdapat lima yang membuat dihajar telak oleh Bayern Munich.

Blaugrana sebenarnya sudah merekrut banyak pemain top musim ini seperti Robert Lewandowski, Raphinha, Jules Kounde, Andres Christensen, Marcos Alonso, Franck Kessie dan Hentor Bellerín.

Untuk melakukannya, mereka menghabiskan lebih dari 150 juta euro dan membentuk tim kompetitif yang siap bertarung untuk semua gelar, sesuatu yang menurut semua penggemar mungkin terjadi setelah tim dimulai.

Namun akhirnya kandas. Mereka hanya mampu mengumpulkan empat poin dalam lima pertandingan setelah hanya memetik sekali menang, sekali seri dan tiga kali kalah.

Lantas apa sebenarnya faktor kembali terlempar dari babak grup Liga Champions? Berikut beberapa faktor dihajar habis oleh Bayernr Munich, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Undian tanpa ampun

Pertama-tama, hasil undian benar-benar tidak berpihak kepada mereka. Mereka ditempatkan di grup yang paling sulit. Grup C menjadi satu-satunya yang menampilkan tiga juara Eropa.

Bayern adalah salah satu favorit untuk memenangkan kompetisi dan Inter adalah lawan terberat di pot ketiga.

2. Beberapa pemain cedera

harus menghadapi lawan berat dalam kondisi skuad yang kurang baik. Pasalnya, sejumlah pemain cedera sehingga Xavi keterbatasan dalam menurunkan pemain.

Nama-nama pemain, seperti Gavi, Sergi Roberto, Ronald Araujo, hingga Andreas Christensen, harus absen dalam laga itu. Kehilangan sejumlah pemain itu pun tampak memberi dampak ke permainan hingga akhirnya menelan kekalahan.

3. Lini belakang tidak maksimal

Faktor berikutnya adalah lini belakang Barcelona yang tak bekerja optimal. Alhasil, Bayern pun bisa dengan mudah menjebol gawang Barcelona.

Bahkan, Bayern sudah membuka keunggulan pada menit ke-10 lewat aksi Sadio Mane. Buruknya lini pertahanan Barcelona sendiri sejatinya sudah terlihat dalam laga-laga sebelumnya.

Barcelona kerap kebobolan banyak gol. Salah satunya kala melawan Inter Milan di Liga Champions 2022-2023. Mereka harus kebobolan tiga gol. Beruntung, Lewandowski cs bisa membalasnya dengan 3 gol kembali.

4. Wasit dinilai merugikan

Dengan hasil itu dan kemenangan Bayern atas Inter, tempat kedua sebenarnya merupakan pertandingan KO langsung dalam dua pertandingan melawan Inter Milan itu. Barcelona menyerah dengan skor tipis 0-1 di kandang Inter.

Ada dua faktor di sini. Pertama, performa wasit yang buruk di Milan yang jelas merugikan Barcelona. Itu bukan alasan, tapi itu memang memainkan peran.

5. Pertahanan rapuh

Saat menjadi tuan rumah bagi Inter, Barcelona hanya memetik hasil seri 3-3. Dalam pertandingan itulah mereka benar-benar menyia-nyiakan peluang lolos.

Kesalahan defensif yang tidak pantas dari sebuah tim yang ingin berada di putaran final Liga Champions.

Ada kesalahan individu di semua gol, dan Barcelona menyia-nyiakan keunggulan yang mereka miliki dengan gol pembuka Dembele. Meski tertinggal, Inter kemudian unggul melalui gol Nicolo Barella, Lautaro Martinez. Lewandowski kembali membawa Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Inter kemudian memimpin berkat aksi Robin Gosens. Barcelona akhirnya hanya meraih hasil imbang berkat gol Lewandowski saat waktu tambahan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here