Saturday, 20 April 2024
HomeBerita5 Negara Calon Juara Piala Dunia 2022 di Qatar, Mana Jagoan Kalian?

5 Negara Calon Juara Piala Dunia 2022 di Qatar, Mana Jagoan Kalian?

Bogordaily.net – Pesta olahraga terakbar di dunia yang digelar 4 tahun sekali, Piala Dunia, akan kembali dihelat. Prediksi soal tim Piala Dunia 2022 pun mulai ramai bermunculan saat ini. Berikut 5 calon kuat Piala Dunia 2022.

Biasanya pemenang Piala Dunia tidak jauh dari peringkat tertinggi di daftar rangking FIFA. Tetapi yang menarik hanya Spanyol yang menjadi Piala Dunia 2010 ketika berada di peringkat pertama FIFA.

Gelaran Piala Dunia 2022 Qatar, sebentar lagi akan tiba, pertandingan pertama dimulai pada tanggal 20 November 2022.

32 Timnas sudah dinyatakan lolos, setelah melalui babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Qatar di benua masing-masing.

Tentu saja dari 32 Timnas yang lolos, terdapat kandidat kuat yang berpeluang membawa medali emas bergengsi Piala Dunia 2022 Qatar.

Berikut 5 calon jadi di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Argentina

Calon kuat Piala Dunia 2022 di urutan kelima ada Argentina. Ya, tahun ini, La Albiceleste (julukan Timnas Argentina) patut diperhitungkan jadi Piala Dunia.

Pasalnya, tim besutan Lionel Scaloni itu menorehkan sejumlah prestasi mentereng sebelum Piala Dunia. Mereka mampu menyabet Copa America 2021.

Selain itu, Argentina juga mampu mengandaskan Italia di Finalissima 2022 lawan Italia. Di luar itu, ambisi Lionel Messi merebut Piala Dunia pertamanya juga masih menjadi catatan khusus bagi tim lawan.

2. Jerman

Tak berlebihan jika Der Panzer (julukan Timnas Jerman) masih masuk kotak unggulan Piala Dunia 2022.

Meski gagal total di Piala Dunia 2018, Jerman rasanya banyak melakukan perombakan. Salah satu yang paling disoroti adalah masuknya Hans Flick di kursi kepelatihan Jerman.

Ya, eks pelatih Bayern Munich itu sudah familiar dengan Timnas Jerman. Apalagi, Hans Flick merupakan pelatih yang turut mengantarkan Jerman meraih Piala Dunia 2014 silam.

3. Brazil

Tim samba Brazil dihuni oleh pemain kelas bintang dunia, tidak ada celah jika dilihat secara materi.
Hal ini menjadi alasan utama Timnas Brazil calon kuat Piala Dunia 2022.

Posisi penjaga gawang saja terdapat dua nama besar yang bermain di klub top eropa, yaitu Ederson Moraes dan Alisson Becker. Begitu juga dengan lini depan, nama besar seperti Neymar, Vinicius Jr, Rodrygo, Richarlison hingga Gabriel Jesus.

4. Prancis

Juara Piala Dunia 2018, timnas Prancis, berpeluang mempertahankan gelarnya di Qatar. Kantongi 18 poin dari 8 laga di Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Les Bleus tak terkalahkan dengan lima kemenangan dan tiga hasil seri.

Di Piala Dunia 2022, Prancis berada satu grup bersama dengan timnas Australia, timnas Denmark, dan timnas Tunisia. Prancis, yang memenangi UEFA Nations League 2021, dihuni oleh bintang-bintang top dunia.

Nama besar seperti Karim Benzema, Paul Pogba, hingga Kylian Mbappe menjadi bukti berbahayanya Prancis.

5. Inggris

Timnas Inggris muncul sebagai kandidat setelah performa apik di bawah arahan Gareth Southgate dalam dua turnamen terakhir.
Inggris mampu mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 dan menjadi runner-up EURO 2020.

Dengan sudah matangnya pengalaman yang dimiliki oleh The Three Lions, Harry Kane dkk. mempunyai kans merengkuh trofi Piala Dunia 2022. Di babak grup, Inggris diunggulkan lolos dengan mudah karena “hanya” bertarung kontra timnas Amerika Serikat, timnas Iran, dan timnas Wales.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here