Sunday, 28 April 2024
HomeTravelling5 Tempat Wisata dan Nongkrong Asyik di Itaewon Seoul

5 Tempat Wisata dan Nongkrong Asyik di Itaewon Seoul

Bogordaily.net – Berkunjung ke Seoul, Korea Selatan, gak lengkap kalau kamu gak mengunjungi . Berbeda dengan Gangnam yang menjadi kawasan trendi di Seoul, selain jadi destinasi juga dikenal sebagai kawasan multikultural.

Dikenal sebagai kawasan multikultural lantaran daerah ini menjadi banyak tempat tinggal orang asing dari berbagai negara.

Wilayah berada di kawasan Yongsan, Seoul Korea Selatan. Daerah ini banyak menyimpan spot-spot keren untuk dijadikan tempat .

Bahkan, kawasan terkenal dengan banyaknya tempat hiburan malam lantaran banyak sekali cafe dan club yang kerap dikunjungi warga ataupun turis manca negara.

Dilansir dari berbagai sumber berikut deretan seru di Korea Selatan:

1. Namsan Seoul Tower

foto: Vecteey.

Kamu yang suka nonton drama Korea, pasti udah gak asing lagi sama destinasi wisata satu ini. Namsan Seoul Tower memang menjadi lokasi syuting banyak drama populer. Terletak di puncak gunung, Namsan Seoul Tower terkenal dengan gembok cintanya.

Konon pasangan kekasih yang menuliskan namanya dan nama pasangan mereka di gembok cinta akan memiliki hubungan yang abadi. Suasana di Namsan Seoul Tower juga akan semakin romantis saat malam tiba.

Dari puncak menara, kamu bisa menikmati indahnya city lights Kota Seoul dari ketinggian. Gak heran kalau banyak pasangan muda menjadikan Namsan Seoul Tower sebagai tempat kencan favorit mereka!

2. Leeum, Museum Seni Samsung

Foto: Suara.com

Museum seni yang menakjubkan ini dimiliki dan dikelola oleh Samsung Foundation of Culture, memiliki dua bagian utama yang didesain oleh arsitek yang berbeda.

Di satu sisi, Anda akan menemukan tembikar, perhiasan, lukisan, dan kaligrafi tradisional Korea. Sisi yang lain diisi dengan seni kontemporer dari banyak seniman, baik seniman internasional maupun lokal. Museum ini merupakan tempat yang menarik untuk menghabiskan beberapa jam berburu foto!

3. Antique Furniture Street

foto: Soullistic.

Tempat ini menampilkan deretan toko yang menjual barang-barang antik. Jadi di sepanjang jalan kawasan , Yongsan memberikan kesan vintage.

Barang-barang yang dijual antara lain yaitu perabotan rumah, jam dinding, perangkat teh, maupun item desain interior.

4. Gyeongnidan Gil Road

Foto: secretofsoul.

Jalanan populer ini menyuguhkan beberapa tempat keren yakni butik, cafe, restoran, dan bar. Gyeongnidan Gil Road juga menjadi spot foto yang keren.

5. Namsan Botanical Gardens

foto: Ekspedia.

Selain Namsan Seoul Tower, Namsan Botanical Garden juga layak masuk dalam list destinasi wisata yang harus kamu kunjungi. Untuk kamu yang mau jalan-jalan ke sini, waktu terbaiknya adalah di musim gugur.

Di musim ini, daun-daun berubah warna menjadi orange dan merah membuat Namsan Botanical Garden terlihat begitu menarik. Selain di musim dingin, waktu terbaik lainnya adalah pada awal musim semi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here