Thursday, 2 May 2024
HomeHiburan5 Tips Memakai Minyak Wangi Agar Awet, yuk Coba!

5 Tips Memakai Minyak Wangi Agar Awet, yuk Coba!

Bogordaily.net – Memakai atau minyak wangi bertujuan untuk memberikan di tubuh. Selain itu, juga bisa menambah kepercayaan diri saat bertemu orang lain.

Menurut penjelasan dari fragrancex, ada tips memakai minyak wangi agar bisa tahan lebih lama:

1. Mandi

Selain membersihkan tubuh, kegiatan mandi bisa membuat pori-pori kulit jadi terbuka lebar. Dampaknya, penyerapan cairan akan berjalan dengan lancar dan dapat meresap dengan sempurna.

Bukan itu saja, wanginya juga tidak terkontiminasi oleh bau keringat.

2. Menentukan Titik Semprotan

Menentukan titik semprotan minyak wangi itu tidak boleh kalian lakukan sesuka hati atau sembarangan saja. Apabila ingin memperoleh aroma wangi yang sempurna, pilih bagian-bagian tertentu yang dinamakan titik chakra.

Titik ini terletak di area pergelangan tangan dan kaki, belakang lutut, belakang leher, belakang telinga, dan dada khususnya di tengah tulang selangka.

3. Mencampur dan Cologne

Cologne mempunyai zat khusus yang apabila terkena kulit dapat menghasilkan rekasi dan aroma berbeda. Jika kalian menggunakan secara bersamaan dengan , maka wangi tersebut akan tahan lebih lama.

Namun ingat, pilih yang jenis wanginya sama agar aromanya tidak menjadi aneh atau tumpang tindih.

4. Kulit Harus Lembab

Bagi kalian yang mempunyai kulit kering, harus rajin menggunakan lotion agar dapat lebih lembab. Selain itu saat mengonsumsi makanan pilih yang mengandung banyak cairan, sehingga kelembaban kulit bisa terjaga dari luar dan dalam.

Kulit yang terlalu kering sangat mudah menyerap sekaligus menghilangkan aroma wangi .

5. Mengatur Jarak Semprot

Jarak paling baik menyemprotkan adalah antara 15 hingga 25 sentimeter dari titik chakra. Penyebarannya bisa merata dan lebih luas daripada kalian memakai jarak dekat.

Selain itu, yang lebih penting lagi wanginya akan terasa ringan, tahan lama, dan sangat menyegarkan.

Itulah beberapa langkah penting yang perlu kalian lakukan agar aroma dapat bertahan dalam jangka waktu lebih lama. Sehingga, tubuh akan terus wangi dan harum sepanjang hari serta kepecayaan diri tidak akan hilang atau berkurang.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here