Friday, 29 March 2024
HomeBerita6 Manfaat Diet Mediterania bagi Kesehatan, Jantung Lebih Sehat

6 Manfaat Diet Mediterania bagi Kesehatan, Jantung Lebih Sehat

Bogordaily.net – mediterania terkenal dengan manfaat kesehatannya. Tak dapat dipungkiri bahwa pada ini orang biasanya makan tiga sampai sembilan porsi sayuran dan sampai dua porsi buah sehari.

Makanan segar yang dikonsumsi dalam mediterania mengandung berbagai antioksidan penangkal penyakit sehingga orang-orang yang mengisi makanan mereka dengan makanan ini memiliki risiko penyakit yang lebih rendah.

Dilansir dari laman Everyday Health, berikut sejumlah manfaat mediterania bagi .

1. Terhindar dari depresi

Pola ini mendorong orang-orang untuk mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran.

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran mentah memiliki suasana hati yang lebih baik dan lebih sedikit gejala depresi. Oleh karena itu, ini dinilai dapat mendukung mental.

2. Jantung lebih sehat

Pola makan dari ini dinilai dapat menurunkan kadar kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung, dan mengurangi kematian akibat kondisi kardiovaskular.

3. Mengurangi risiko diabetes

Gaya hidup dalam mediterania menawarkan efek perlindungan bagi mereka yang memiliki risiko terkena diabetes tipe dua.

Hal itu karena jenis makanan dalam diet mediterania mampu meningkatkan kontrol gula darah pada mereka yang sudah menderita diabetes.

4. Terhindar dari kanker

Penerapan diet ini dapat mencegah seseorang terkena sejumlah penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker usus besar, kanker prostat, dan beberapa kanker kepala dan leher.

5. Mengurangi komplikasi Osteoarthritis

Berkat efek anti-inflamasinya, diet ini juga dapat menurunkan risiko patah tulang, penambahan berat badan yang dapat memberi tekanan tambahan pada sendi, hingga kecacatan.

6. Risiko penyakit neurodegeneratif yang lebih rendah

Penelitian telah menemukan bahwa diet gaya ini dikaitkan dengan ukuran fungsi kognitif yang lebih baik. Jenis diet ini juga dapat menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan bentuk demensia lainnya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here