Monday, February 6, 2023
HomeNasional7 Eks Kapolri Temui Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ada Apa?

7 Eks Kapolri Temui Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Ada Apa?

IIMS

Bogordaily.net–  Tujuh eks Kapolri mendatangi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis 27 Oktober 2022. Kedatangan para purnawirawan jenderal itu untuk memberi dukungan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lantaran saat ini institusi Polri sedang diterjang berbagai isu yang menurunkan kepercayaan publik.

Tujuh eks Kapolri yakni Kapolri ke-14 Jenderal (Purn) Roesmanhadi, Pjs de facto Kapolri atau pejabat sementara Kapolri, Chairuddin Ismail, menggantikan Jenderal Suroyo Bimantoro. Kemudian Jenderal (Purn) Da’i Bachtiar sebagai Kapolri ke-17, Jenderal (Purn) Sutanto selaku Kapolri ke-18, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri sebagai Kapolri ke-19. Lalu Jenderal (Purn) Timur Pradopo sebagai Kapolri ke-20, dan Jenderal (Purn) Badrodin Haiti sebagai Kapolri ke-22.

Jenderal (Purn) Da’i Bactiar mengingatkan Listyo Sigit agar mampu memperbaiki kinerja Polri terkait keluhan masyarakat. Baik dari segi pelayanan publik maupun kehadiran anggota polisi secara fisik di masyarakat.

“Tidak menghakimi tidak menggurui, kami justru memberikan dukungan moril,” kata Da’i Bachtiar kepada wartawan di Mabes Polri, sebagaimana dilansir Suara.com, Kamis 27 Oktober 2022.

Da’i Bachtiar berharap Kapolri Listyo Sigit bisa membuat program jangka panjang dan pendek untuk tujuan itu yang dapat dimulai dari perbaikan Standar Operational Procedure (SOP).

“Jangka pendeknya perbaiki dulu SOP yang sudah ada,” ujarnya.

Ia menyebut rencana berjangka tersebut bukan merupakan dari bagian reformasi Polri. Lantaran reformasi di tubuh Polri telah ada sejak Korp Bhayangkara berpisah dengan TNI.

Bachtiar juga mengingatkan, Polri harus memiliki gaya hidup yang merakyat. Polri harus menyesuaikan diri dengan masyarakat.

“Jangan sampai kita berada di depan masyarakat, tapi kita tampil berbeda. Itu sudah saya sampaikan,” ucap Bachtiar.

Kapolri ke-19 Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri mengatakan, angka kepercayaan masyarakat kepada Polri saat ini sedang merosot. Namun, ia yakin kepercayaan tersebut akan membaik lagi.

“Kecintaan masyarakat pada Polri pada waktunya akan timbul kembali,” ujar Hendarso.

Hendarso berharap, Listyo Sigit dapat menjalankan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sebaik-baiknya.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terbaru

Gabung dengan Kami

Loker Bogor Daily

Invitation Investor Gathering

Anton S Suratto

Perumda Tirta Pakuan

PAN Jawa Barat

Harlah PPP

Dirgahayu PDI Perjuangan

RSUD Ciawi

RSUD Leuwiliang

Antam

Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama

Perumda Tirta Kahuripan

Sienna Residence bogor

UIKA Bogor